Percaya diri dengan gaya hidup yang sesuai bentuk wajah/Freepik
Percaya diri dengan gaya hidup yang sesuai bentuk wajah/Freepik
KOMENTAR

TIDAK sedikit perempuan yang masih bingung dengan style atau cara memakai hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Padahal, salah mengenakan model hijab, bisa membuat kalian menjadi tidak percaya diri.

Ada enam tipe bentuk wajah, yaitu oval, bulat, hati, kotak, persegi panjang, dan diamond. Jika kalian dapat memahami bentuk wajah, kalian dapat menentukan cara makeup dan juga cara memakai hijab yang menarik.

Yuk, cari tahu cara memakai hijab sesuai dengan bentuk wajah yang bisa sahabat Farah ikuti. Berikut di antaranya.

Memakai Hijab untuk Wajah Oval

Wajah yang berbentuk oval pada dasarnya cocok memakai hijab dengan style apa pun. Bagi kalian yang mempunyai wajah oval kalian dapat langsung memakai hijab dengan cara mengikuti bentuk wajah kalian.

Kalian juga bisa mencoba gaya hijab natural dengan bagian depan menjulur ke dada atau bisa juga dengan diikat ke bagian leher agar terkesan rapi.

Untuk kalian yang memiliki dahi lebih panjang, kalian dapat memakai ciput atau inner hijab agar pemakaian hijab lebih pas.

Memakai Hijab untuk Wajah Bulat agar tidak terlihat Chubby

Tips sederhana yang sering dilakukan perempuan yang memiliki wajah bulat memakai hijab dengan cara dimajukan sedikit di bagian pipi agar dagu terlihat lebih lancip.

Kalian juga bisa mengikat sisa kain hijab ke bagian leher yang bertujuan memberikan efek tegas di bagian lipatan pipi, sehingga wajah terlihat lebih panjang.

Memakai Hijab untuk Wajah Bentuk Hati

Bentuk wajah seperti ini cenderung memiliki dahi yang lebih lebar dengan bagian dagu yang lancip.

Untuk kalian yang memiliki bentuk wajah bentuk hati disarankan memakai hijab yang dibentuk agar terlihat longgar dibagian dahi, agar terlihat kurang lebih sama dan seimbang dengan struktur dagunya.

Memakai Hijab untuk Wajah Kotak

Bentuk wajah kotak memiliki ciri khas berupa kedua sisi wajah yang lurus dan garis rahang dengan lekukan yang minim pada bagian dagu.

Bagi kalian yang memiliki wajah dengan bentuk kotak, hindari penggunaan hijab yang runcing pada bagian dahi. Disarankan memakai hijab dengan model bulat pada bagian dahi hingga bagian bawah dengan tujuan memperlembut tampilan garis rahang yang tegas.

Memakai Hijab untuk Wajah Persegi Panjang

Bentuk wajah seperti ini tidak jauh berbeda dengan bentuk wajah kotak, dengan memiliki garis rahang yang tegas lurus dari dahi, namun terlihat lebih panjang.

Selain membuat bentuk hijab yang membulat pada bagian dahi, kalian juga dapat menggunakan ciput atau inner hijab agar mempersempit bentuk dahi dan membuat setiap bagian wajah lebih seimbang.

Memakai Hijab untuk Wajah Diamond

Tidak jauh beda dengan bentuk wajah hati, namun di bagian dagu terlihat lancip dan memiliki struktur tulang pipi yang cenderung lebih tinggi dan juga garis rambut yang lebih sempit.

Bagi kalian yang memiliki bentuk wajah diamond, tidak disarankan memakai ciput atau inner hijab terlalu ke depan tujuannya menghindari tampilan yang kurang seimbang dengan tulang pipi yang tegas. Kalian juga disarankan agar memajukan hijab pada bagian pipi agar tampilan dagu yang lancip dan lebih seimbang.

Kalian bebas mengekspresikan keinginan kalian dalam memakai hijab dengan menyesuaikan bentuk wajah. Ingatlah, rasa percaya diri akan timbul saat kita merasa nyaman memakai apa yang sedang kita pakai.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga