IBF 2023 tidak hanya sekadar pameran buku-buku Islami, tetapi juga ajang menjalin kerja sama, kolaborasi, relasi, dan persahabatan/Ist
IBF 2023 tidak hanya sekadar pameran buku-buku Islami, tetapi juga ajang menjalin kerja sama, kolaborasi, relasi, dan persahabatan/Ist
KOMENTAR

IKATAN Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan pameran buku-buku Islam terbesar se-Asia Tenggara, Islamic Book Fair (IBF) 2023. Ajang ini diselenggarakan mulai 20 hingga 24 September 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Ketua IBF 2023 Abdul Hakim mengatakan, tahun ini IBF akan dimeriahkan oleh kehadiran 71 perusahaan penerbit buku dan 33 perusahaan multiproduk. Semua peserta akan menempati 191 stan pameran yang disediakan panitia.

Dari 191 stan tersebut, sebanyak 124 di antaranya akan diisi oleh peserta dari Perusahaan penerbit buku, 55 stan oleh Perusahaan multiproduk, dan 12 lainnya diisi oleh media dan sponsor.

“Saya bersyukur melihat antusiasme masyarakat dan insan perbukuan menyambut penyelenggaraan IBF tahun ini. Sejak IBF pertama kali dipublikasikan (14 Maret 2023), sudah banyak penerbit dan perusahaan multiproduk yang mendaftar,” kata Abdul Hakim kepada Farah.id.

“Dari tahun ke tahun, penyelenggaraan IBF memang selalu menarik perhatian, sebab saat ini IBF tidak hanya sekadar pameran buku tetapi juga ajang untuk menjalin pertemanan, relasi, dan tentunya menambah ilmu,” lanjutnya.

Perhelatan IBF 2023 rencananya akan dibuka oleh 21 Kyai pimpinan pondok pesantren se-Jabodetabek. Konsep acaranya dibuat lebih mengedepankan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah berikan, sehingga IKAPI DKI Jakarta tetap menyelenggarakan IBF.

Di acara itu, akan ditampillkan pula orasi ilmiah dari tokoh perbukuan Islam. Orasi ilmiah ini merupakan inti penjabaran tema IBF 2023. Diharapkan, orasi ilmiah ini dapat membuat praktisi perbukuan Islam dan masyarakat lebih menghayati peran dalam membangun masyarakat yang berahlak dan berprestasi.




KBRI Seoul Raih Rekor MURI untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Diikuti Penutur Asing Terbanyak

Sebelumnya

Digelar 25-29 Oktober, ISEF & HEI Siap Memperkuat Ekosistem Halal Menuju Indonesia Sebagai Pusat Halal Dunia 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E