Para desainer yang akan mempresentasikan karya mereka di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024/Ist
Para desainer yang akan mempresentasikan karya mereka di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024/Ist
KOMENTAR

TREN busana muslim Tanah Air terus menggeliat dan semakin berkembang dengan kehadiran enam kolekasi karya desainer-desainer kebanggaan Indonesia di London Fashion Week Spring Summer 2023/2004, yang akan digelas pada 18 September 2023 di London, Inggris.

Ada enam nama besar jenama yang akan mempresentasikan karya mereka, yaitu Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, KAMI., Nada Puspita x Khanaan, Ayu Dyah Andari, dan Benang Jarum. Masing-masing akan menampilkan 10 koleksinya.

Keenam jenama kebanggaan Indonesia ini akan berlaga di panggung internasional dengan riasan makeup dari Buttonscarves Beauty sebagai official makeup partner London Fashion Week Spring Summer 2023/2024.

Buttonscarves

Ini bukan kali pertama bagi Buttonscarves melenggang di panggung fesyen internasional. Dan di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 nanti mereka akan menampilkan desain signature monogram yang dipercantik dengan berbagai teknis kain seperti embos, quilting, dan detil renda. Palet warna yang dipilih merupakan warna pop-up yang ceria dan membuat tampilannya dinamis, harmonis, dan anggun.

Koleksi tujuh desainer Indonesia yang akan beraksi di London Fashion Week/Ist

Ivan Gunawan PRIVE

Siapa yang tak kenal dengan desainer satu ini. Di even bergengsi itu Ivan akan menampilkan fesyen muslim bertema English Rose. Ide ini muncul dari keindahan mawar yang tumbuh di banyak kastil di Inggris, yang sering dikaitkan dengan beauty, upper class, modest, dan elegan. Ini tentu saja sesuai dengan karakter koleksi premium Ivan Gunawan PRIVE.

Benang Jarum

Di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 nanti, Benang Jarum akan menampilkan koleksi Lustrous Whisper yang artinya Bisikan Berkilau. Koleksi ini terinspirasi dari keindahan gaya Chinoiserie yang menggabungkan keanggunan dengan sentuhan modern. Koleksi ini menampilkan sulaman, manik-manik yang anggun dan hiasan yang melengkapi desain-desainnya. Koleksi ini juga memamerkan beragam kain termasuk printed, lace, dan jacquard.

KAMI.

Mengusung tema Orva, yang terinspirasi dari keanggunan kota London yang menggabungkan gaya urban. Menghadirkan siluet elegan dengan sentuhan modern, seperti potongan asimetris, pleats, potongan oversize, dan yoke yang terinspirasi dari siluet trench coat yang sangat identic dengan Inggris.

Nada Puspita X Khanaan

Untuk London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 tahun ini, Nada Puspita berkolaborasi dengan Khanaan mempersembahkan koleksi bertema Take A Bow. Menggabungkan watercolor style dan pola bunga yang menjadi ciri khas Nada Puspita dengan motif tambahan textured pixelated ikat milik Khanaan.

Dari blazer hingga dress, koleksi ini dirancang dengan menggunakan beberapa bahan seperti satin, shimmering organza, dan tile. Pemilihan warna seperti hitam, dusty blue, ivory yang dihadiahkan untuk para perempuan berani dan percaya diri.

Ayu Dyah Andari

Mempersembahkan Rose and Beyond, Ayu mencoba melahirkan kembali siluet ciri khasnya yang klasik. Beliau dikenal dengan simbol bunga mawar yang sering ditemukan pada desain-desainnya. Rose and Beyond merupakan metafora untuk kekuatan seorang perempuan dan Ayu percaya bahwa semua perempuan memiliki kekuatan tersendiri untuk berhasil.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E