Rayan di London Fashion Week 2020/Dok. Atelier Zuhra
Rayan di London Fashion Week 2020/Dok. Atelier Zuhra
KOMENTAR

ATELIER Zuhra telah berkembang menjadi rumah couture asal Uni Emirat Arab yang mendunia.

Di balik Atelier Zuhra, ada sosok Rayan Al Sulaimani. Dia berhasil membawa jenamanya melenggang di London Fashion Week tahun 2021 dan menggelar fashion show di Paris. Rayan menjadi CEO yang sukses mengembangkan perusahannya yang berbasis di Dubai ke seluruh dunia.

Rayan mengumpulkan kliennya, para bintang yang menjadi style icons mulai dari Ellie Goulding hingga Sonam Kapoor yang mengenakan busana glamor di karpet merah.

Dari data yang dihimpun Farah.id, Rayan adalah perancang busana dari keluarga Kesultanan Oman yang kaya budaya dan indah. Mengikuti jejak ibunya, dan mengembangkan bisnis keluarganya, dia telah mendorong fesyen dari Tanah Airnya menjadi yang terdepan setelah sukses memamerkan desain-desain indah selama pekan mode di Paris, London, dan Dubai.

"Saya selalu menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan fesyen sejak usia muda. Lulus SMA, saya ingin menjadi seorang desainer, tapi industri mode kala itu belum berkembang. Bertahun-tahun kemudian, ketika ibu saya sedang mendesain di studio, saya memberi ide dan menghabiskan banyak waktu serta belajar banyak, saat itulah ibu menyadari saya sangat tertarik dengan fesyen dan meminta saya bergabung. Di tahun 2015, karena fondasi bisnis yang kuat dan kecintaan pada fesyen, saya memilih berdiri sendiri dengan Atelier Zuhra," ungkapnya, seperti dilansir L'Officiel.

Menjadi salah satu dari sedikit perancang busana wanita Arab yang terkenal, apa tantangan yang dihadapi Rayan?

"Saya percaya perempuan saat ini sangat berpendidikan, ambisius, dan mampu mencapai tujuan dan sasaran mereka sama seperti laki-laki atau bahkan lebih. Misalnya, kita melihat banyak perempuan Timur Tengah yang dinilai oleh Forbes sebagai pengusaha perempuan paling sukses di wilayah ini, apalagi fakta bahwa mereka juga memiliki anak dan keluarga. Mereka lebih dari mampu menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional mereka," tegasnya.

Rayan menitipkan pesan tentang “kesabaran adalah kunci” bagi para desainer yang ingin mengembangkan usaha mereka. Menurutnya, sangat penting untuk bekerja keras, tetap disiplin, dan terus mencari inspirasi untuk terus menciptakan lebih banyak.

“Namun lebih dari segalanya, yang terpenting adalah bersikap rendah hati, dan loyal pada diri sendiri dan pekerjaan yang kita tekuni,” pungkasnya.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga