Jim Arrington/net
Jim Arrington/net
KOMENTAR

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video aksi binaragawan berumur 90 tahun namun tetap terlihat bugar.

Binaragawan asal Amerika Serikat (AS) tersebut selalu rutin menjajal alat barbel di tempat pusat kebugaran. 

Jim Arrington, pria lansi yang berhasil pecahkan rekor dunia Guinness World Records (GWR) kategori binaragawan tertua pada tahun 2015. Saat itu usianya menginjak 83 tahun.

Seperti dilansir dari laman GWR, kemampuannya beradaptasi membuat dirinya tetap berolahraga.

"Apa yang berhasil pada satu orang dalam satu waktu dalam hidup mereka tidak sama dan itu keseluruhan dari binaraga. Itu adalah adaptasi untuk terus melakukan ini," kata Arrington. 

Kini dia latihan seminggu tiga kali selama dua jam per sesi. Menurutnya, menu-menu latihannya memang terasa membakar seluruh otot, tapi 'no pain no gain'.

Di samping latihan, Arrington juga melengkapi rutinitasnya dengan asupan yang sehat.

Awalnya, ia terbiasa dengan asupan 'gaya lawas' yang terdiri dari susu dan daging sapi. Namun, kedua asupan ini memicu inflamasi.

"Saya sudah mengubah diet saya secara keseluruhan. Saya menggunakan lebih banyak minyak zaitun, jamur, seperti itu. Jadi saya menemukan jika saya melakukan itu, saya bisa melanjutkan latihan dan saya bisa terus bergerak," ujarnya.

Dia pun bercerita awal dia mencicipi gym dan mulai menjelajah kompetisi binaraga. Kompetisi Muscle Beach, misal, pernah diikutinya selama 20 tahun. Saat usianya sudah di atas 80 tahun, justru Arrington rajin berada di tempat pertama dan sudah 60 kompetisi telah diikutinya.

 




KBRI Kairo Resmikan Gerai Ban dan Pelek Kendaraan Indonesia di Kota Madinaty Mesir

Sebelumnya

Jelang ASIA WORLD MUN VIII: Gen Z dari Seluruh Dunia Akan Hadir di Simulasi Sidang PBB di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News