poster HUT RI ke 78/net
poster HUT RI ke 78/net
KOMENTAR

PERAYAAN Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78, masyarakat bisa ikut hadir secara langsung dalam Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023 mendatang. 

Tahun ini dilaksanakan secara terbuka untuk umum dan undangan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.  

"Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dilansir dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan informasi Republik Indonesia, Minggu (6/8). 

Dia menjelaskan pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 5 Agustus 2023 kemarin.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujarnya. 

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Kemudian, jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Adapun jumlah undangan yang telah disiapkan 8.000 undangan untuk upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari. 

Selain itu, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini pun akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan.

“Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka,” imbaunya.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News