Tangkapan layar Youtube Channel Wisma Duat RI Madrid/net
Tangkapan layar Youtube Channel Wisma Duat RI Madrid/net
KOMENTAR

KEMERIAHAN upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 juga dirasakan di halaman kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid, Spanyol, Kamis (17/8). 

Upacara dipimpin langsung Duta Besa Indonesia untuk Kerajaan Spanyol, Muhammad Najib dan bertindak selaku komandan upacara perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Bersenjata Spanyol (CESEDEN) dari TNI AU Mayor (Pnb) Suyanto.

"Tim paskibraka pelaksanaan upacara merupakan anak muda pilihan setelah melalui seleksi panjang dan ketat," kata Najib dalam keterangannya di Youtube Chanel Wisma Duta RI Madrid dilansir Farah.id, Sabtu (19/8). 

Perayaan tahun ini menjadi istimewa, setelah dua tahun terakhir tanpa ada perayaan besar akibat pandemi Covid-19.

"Dua tahun kita menderita covid, kami di Madrid tidak melakukan kegiatan yang cukup besar," ujarnya. 

Kegiatan perayaan HUT RI tahun ini juga dilakukan dengan syukuran dan beberapa tarian daerah dilakukan mahasiswa Universitas Indonesia yang lagi berada di Spanyol. 

"Selain itu, Mahasiswa Spanyol juga menampilkan tarian flamenco yang akan berangkat ke Bali untuk mengikuti program Beasiswa Darmasiswa, Florentina Gonzalez. Semoga bisa lebih mengenalkan budaya Indonesia dan spanyol bagi anak muda," terangnya. 

Kemeriahan ini, lanjutnya karena kehadiran beberapa komunitas mahasiswa Indonesia dari negara tetangga seperti Belanda dan Belgia.

Harapannya, diplomasi antar kedua negara Indonesia dan Spanyol bisa lebih baik lagi.

"Memajukan dua bangsa, dan negara serta memakmurkan rakyatnya secara keseluruhan," tutupnya.      

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News