KOMENTAR

KETUA Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak segenap muslim di Tanah Air untuk menggeliat memperkuat ekonomi dalam momentum Tahun Baru Hijriah 1445H.

Dalam keterangannya di Yogyakarta (19/7/2023), Ketum PP Muhammadiyah menjelaskan bahwa upaya membangun kekuatan ekonomi Islam ini dapat direalisasikan dengan berbagai cara. Salah satu pilar utamanya adalah mengembangkan UMKM agar maju dan menjadi gerakan ekonomi umat berskala besar dan tangguh menghadapi ketidakstabilan global.

Selain UMKM, penguatan konglomerasi baik secara personal lewat perluasan kekuatan para pengusaha maupun dalam bentuk korporasi atau institusi.

Haedar yakin kekuatan ekonomi umat Islam akan menjadi besar jika setiap muslim mau belajar mandiri dan menjalin berkolaborasi.

Ia pun mengatakan bahwa diperlukan langkah-langkah praktis dan strategis yang progresif disertai penguatan mental kewirausahaan yang positif untuk bisa maju secara ekonomi.

Karena itulah ia menekankan pentingnya mengagendakan berbagai usaha kemajuan yang bersifat strategis di bidang pendidikan, Kesehatan, sosial, ekonomi, dan politik yang terencana dan berjangka panjang.

“Membangun kekuatan ekonomi penting menjadi prioritas utama umat Islam agar naik kelas menjadi golongan “tangan di atas” dan bukan menjadi golongan “tangan di bawah”, tegas Haedar.




Innallaha Ma'ashobirin

Sebelumnya

Sebutlah Tuhanmu dalam Jiwamu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur