Konflik Gaza berkepanjangan/Pixabay
Konflik Gaza berkepanjangan/Pixabay
KOMENTAR

RAKYAT Yordania Abdullah II menegaskan bahwa ia selalu siap melindungi rakyat Palestina dan melawan setiap konspirasi yang ada di sekitar isu Palestina.

Hal itu disampaikan Raja Abdullah II di hadapan para pejabat Yordania, menyikapi berbagai gejolak yang terjadi di Palestina.

“Kami menyadari tantangannya, (karena itulah) kami bekerja siang dan malam untuk melindungi saudara-saudara kami di Palestina,” ujar Raja Abdullah II pada Senin (26/6/2023) waktu setempat, seperti dilansir Anadolu Agency.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Raja Abdullah di tengah ketegangan yang kian memuncak di seluruh wilayah pendudukan Palestina. Diketahui bahwa sejumlah pejabat Israel telah menyerukan perluasan pembanguna permukiman Yahudi—yang berarti akan mengusir warga Palestina.

Ada sekitar 700.000 pemukim yang menetap di 164 permukiman dan 116 titik luar di Tepi Barat yang dikuasai Israel. Padahal sesuai hukum internasional, semua pemukim Yahudi yang tinggal di wilayah pendudukan statusnya adalah illegal.

Sebagai penjaga tempat suci umat Muslim dan Kristen di Yerusalem sejak tahun 1924 yang juga dikenal sebagai penjaga tempat-tempat suci di Yerusalem, Yordania bertekad sekuat tenaga melawan konspirasi melawan Palestina dan perseteruan yang melibatkan tempat suci umat Muslim dan Kristen di wilayah pendudukan Yerusalem Timur.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News