Kampanye Hello Hong Kong, 500 ribu tiket pesawat gratis dibagikan/Net
Kampanye Hello Hong Kong, 500 ribu tiket pesawat gratis dibagikan/Net
KOMENTAR

KABAR baik buat kamu yang ingin berlibur ke Hong Kong. Kamis (2/2), Negara berjuluk Pearl of orient ini meluncurkan kampanye global ‘Hello Hong Kong’ untuk membuka kembali destinasi wisata pasca Pandemi COVID-19.

Pang Yiu-kai, Kepala Hong Kong Tourism Board (HKTB) mengatakan, pihaknya akan menyebar 500.000 tiket pesawat gratis. Wisatawan juga berkesempatan mendapat penawaran menarik di seluruh penjuru kota, termasuk voucher belanja Hong Kong Goodies.

“Hong Kong kembali hadir di ranah wisata bagi para wisatawan global, dengan penawaran yang lebih menarik daripada sebelumnya," kata Pang Yiu-kai.

Dengan dibukanya seluruh destinasi wisata di Hong Kong, Pang Yiu-kai meyakini para pelancong akan mendapat perjalanan yang lebih menarik. Sebab, Hong Kong diketahui telah berbenah dalam lini pariwisata selama masa Pandemi COVID-19, tiga tahun silam.

Street market di Hong Kong, salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan/Net

Sementara itu, Jack So, Kepala Airport Authority Hong Kong, mengaku optimis pembagian tiket pesawat gratis ke seluruh dunia ini akan mengembalikan kestabilan industri pariwisata di Hong Kong.

“Tiket-tiket ini dibeli pada masa terburuk pandemi, yang menunjukkan keyakinan kami akan masa depan industri penerbangan Hong Kong,” kata Jack So.

“Kami juga memiliki awal yang baik di 2023, dengan dimulainya kembali perjalanan normal dengan Tiongkok Daratan. Hong Kong International Airport (HKIA) selalu menjadi pusat penerbangan internasional utama. Kami yakin lalu lintas penumpang akan terus meningkat,” tutur dia.

Diketahui, Hong Kong menjadi salah satu negara yang sangat terdampak saat Pandemi COVID-19. Kini, angka COVID-19 di Hong Kong per Desember 2022 hingga Januari 2023 turun drastic, dari 27.000 ke 3.000 kasus baru.

Di samping itu, Hong Kong juga telah memulai puluhan pembangunan baru, di antaranya M+ dan Hong Kong Palace Museum di West Kowloon Cultural District, Peak Tram generasi keenam yang baru, Water World Ocean Park, pertunjukan malam hari "Momentous" di Hong Kong Disneyland, serta kawasan pejalan kaki di tepi pantai yang telah disempurnakan untuk menikmati pesona Victoria Harbour.

Hong Kong juga akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 acara dan festival sepanjang 2023. Acara utama termasuk Hong Kong Marathon, festival musik Clockenflap, Art Basel, Museum Summit 2023, Hong Kong Rugby Sevens, dan lainnya.




Hari Pendidikan Nasional 2024: Semangat Ki Hajar Dewantara untuk Bergerak Bersama Mencerdaskan Bangsa

Sebelumnya

Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon