HUT Gramedia, sebarkan kebaikan, tebarkan ilmu/Farah.id
HUT Gramedia, sebarkan kebaikan, tebarkan ilmu/Farah.id
KOMENTAR

DALAM rangka hari ulang tahun ke-53, Gramedia bekerja sama dengan Forum Taman Baca Indonesia memberikan donasi pelanggan berupa paket buku ke-53 titik kota di Indonesia. Gramedia juga menyalurkan Donasi Wakaf Al-Qur’an sebanyak 1000 buah untuk 10 lokasi pesantren yang membutuhkan.

Pada 2022, Gramedia menjalankan program Corporate Social Responsibility berupa sumbangan buku bacaan senilai 4 milyar rupiah, melalui store Gramedia di seluruh Indonesia.

“Sebuah bangsa akan maju, jika tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga infrastruktur peradaban. Dengan membangun perpustakaan, maka kita menyediakan berbagai informasi, bacaan, literasi yang mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat. Itulah posisi dan peran strategis Gramedia di tengah perkembangan Indonesia saat ini,” kata Priyo Utomo, CEO Group of Retail and Publishing Gramedia.

Di perhelatan ulang tahun ini, Gramedia menggandeng masyarakat penggiat literasi, penulis, dan Taman Baca Masyarakat DKI Jakarta untuk turut hadir dalam beberapa kegiatan yang menarik. Di antaranya Kupas Naskah dan Talkshow Kepenulisan GWRF x GWP, yang bisa diikuti oleh para penulis muda Indonesia yang ingin belajar menulis buku.

“Juga, Book Signing “Srikandi Indonesia Bertaruh Nyawa”, serta Pentas Anak, Read Aloud & Bookish Play, dan Workshop Mendongeng yang bisa diikuti oleh anak-anak dari Taman Baca Masyarakat,” ujar Priyo.

Para pengunjung dapat menikmati beragam talkshow inspiratif yang dihadirkan oleh para penggiat literasi ternama Indonesia dan juga penampilan musik. Tidak hanya itu, akan ada sesi book talk seputar self-improvement bersama Puty Par (Tips PDKT Sama Diri Sendiri), HeloBagas (Nanti Juga Sembuh Sendiri), dan Valerie Patkar (Tebar Cinta Dengan Cerita).

“50 tahun pertama sudah dilewati. 50 tahun ke depan harus lebih baik lagi. Kata kuncinya ada dua, yaitu relevan dan adaptif. Selama Gramedia bisa membuat dirinya selalu relevan (dari sisi produk, bisnis model, bisnis proses, layanan) dan bisa dengan luwes menyesuaikan diri di tengah zaman yang selalu berubah, saya yakin Gramedia bukan sekadar akan bertahan. Gramedia tetap akan ada, tumbuh, dan berkembang, untuk terus menginspirasi Indonesia yang kita cintai,” paparnya.

Selamat ulang tahun Gramedia. Semoga terus bertumbuh dan semakin meliterasi masyarakat Indonesia.




Intip Seru dan Lucunya Koleksi Imut di Miniso Pink Bintaro Jaya Exchange 2

Sebelumnya

Hadir dalam Format Teatrikal, MUFFEST+ Media Viewing Presentasikan Trend Fesyen 2024-2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E