Dok. Gramedia
Dok. Gramedia
KOMENTAR

GRAMEDIA mengadakan kegiatan Ngaji Literasi di Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, Bekasi pada 2 - 4 Juni 2023. Ngaji Literasi terdiri dari berbagai rangkaian acara seperti, Bazar Buku Gramedia, Seminar Motivasi Menulis, serta Kelas Kepenulisan.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Gramedia dengan penerbit Elex Media Komputindo, Toko Gramedia Cileungsi, dan Yayasan Pesantren Nurul Huda Setu Bekasi. 

Ngaji Literasi adalah sebuah program literasi untuk santri yang diinisiasikan oleh Gramedia. Sebagai kelompok penerbit terbesar dan jaringan toko buku terluas di Indonesia, Gramedia ingin turut serta mewujudkan program literasi yang dijalankan pemerintah.

Kegiatan Ngaji Literasi dibuka dengan Seminar Motivasi Menulis yg disampaikan oleh Dodi Mawardi, penulis buku Seperti Al-Ghazali; Mengapa Santri Harus Menulis, serta salah satu penulis Best Seller Gramedia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kelas kepenulisan yang dibawakan dua editor Penerbit Quanta, Kak Luky dan Kak Hedi. Dalam kelas tersebut, peserta diarahkan untuk bagaimana membuat tulisan yang  menarik dengan menggunakan outline dan struktur tulisan yang baik dan benar.

Kepala Sekolah MA (Madrasah Aliyah) Nurul Huda Asep Zaenal Abidin, mengatakan Peserta dalam acara Ngaji Literasi ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MA Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu Bekasi yang tergabung dalam kelas menulis dan siswa/i lain yang punya ketertarikan dalam bidang kepenulisan dan penerbitan buku.

"Dengan adanya acara Ngaji Literasi ini, tentu akan sangat bermanfaat bagi seluruh santri di Pondok Pesantren Nurul Huda Bekasi dalam memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar semangat menulis sehingga nanti punya buku karya mereka sendiri," ucapnya, Senin (5/6/2023).

Sebagai bentuk dukungan terhadap literasi santri di Pondok Pesantren Nurul Huda Bekasi, Ngaji Literasi juga mengadakan bazar buku Gramedia selama tiga hari pelaksanaan kegiatan untuk memudahkan para santri membeli dan membaca buku.

Gramedia ingin mengampanyekan dan menumbuhkan budaya membaca dan menulis, khususnya di pesantren-pesantren di Tanah Air.

Melalui program Ngaji Literasi, Gramedia ingin berbagi wawasan dan keterampilan bagi para santri dan pesantren melalui buku-buku dan penulis-penulis yang telah bekerja sama dengan Gramedia.




Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Sebelumnya

Mahasiswa LSPR Gelar “Pesta Edas”, Tampilkan Ragam Kebudayaan dan Kesenian Khas Kampung Seni Edas Bogor

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E