Kucing oranye dikenal sangat tenang dan kalem/Net
Kucing oranye dikenal sangat tenang dan kalem/Net
KOMENTAR

KUCING adalah salah satu peliharaan yang menggemaskan. Bentuk badannya yang lucu, tidak terlalu galak, dan ramah pada pemiliknya, menjadi alasan mengapa kucing banyak dipelihara.

Tapi tahu tidak, ternyata warna bulu pada kucing menunjukkan sifat hewan jinak ini, lho. Hal ini diungkap sebuah unggahan di akun@u2ipetcare.

Kucing berbulu putih

Kucing berbulu putih cukup banyak dipelihara. Jika dilihat dari warna bulunya yang putih, kucing ini diketahui memiliki sifat manja, pemalu, dan seringkali gelisah. Kucing berwarna putih dengan mata biru atau odd eyes, berisiko tuli dan punya penglihatan yang buruk, loh.

Kucing berbulu hitam

Kalau kucing putih memiliki sifat manja, kucing hitam justru lebih senang menyendiri. Tapi, kucing ini cukup cerdas dan sangat aktif. Ia juga pandai berburu mangsa. Berdasarkan riset dari Universitas California Davis, kucing hitam adalah kucing yang paling ramah, meskipun warna bulunya kerap menyeramkan.

Kucing berbulu abu-abu

Kucing berbulu abu-abu biasanya terlihat tenang dan dewasa, tapi usil dan suka mengganggu peliharaan lain. Tingkahnya nakal dan atraktif. Mereka senang sekali bermain dan punya rasa penasaran yang tinggi terhadap sesuatu.

Kucing berbulu oranye

Kucing berbulu oranye sangat digemari pet lovers. Sayangnya, umumnya kucing ini pemalas. Kucing oranye jantan punya sifat tegas, agresif, mudah marah, dan punya suara yang cukup keras. Sedangkan kucing oranye betina jauh lebih tenang dan kalem. Mereka suka sekali dielus, tetapi tidak senang dipeluk atau digendong.

Kucing berbulu belang tiga (Calico)

Kucing Calico ini 99% didominasi oleh kucing betina. Mereka memiliki sifat penuh kasih sayang. Kucing-kucing ini juga tampak manis dan kepribadiannya cukup tenang dan santai.

Kucing tortoiseshell (kucing belang tortie)

Sifat dan karakternya cukup unik, punya kemauan keras, agak pemarah, posesif dengan pemiliknya, dan tidak sabaran. Kucing ini juga bisa sangat cerewet kalau ditinggal sebentar saja oleh pemiliknya. Walau begitu, kucing ini terkenang sangat setia dan penuh semangat.

Kucing piebald (Bicolor)

Kucing ini punya sifat tidak stabil dan suka misterius, biasanya terlihat sangat dingin, galak, dan tidak ingin disentuh. Tapi selang beberapa saat, mereka bisa sangat manja. Kucing ini sangat pandai dan aktif.

Kucing tabby (belang garis-garis)

Kucing ini lebih senang menyendiri dan cenderung agresif atau kasar terhadap kucing lain. Mereka lebih senang bermain di luar rumah. Kucing tabby tergolong setia, pintar, penuh kasih sayang, dan bisa menjadi sahabat yang menyenangkan.

Nah, itulah sifat-sifat kucing yang bisa kita lihat dari warna bulunya. Kalau kamu, punya kucing berbulu warna apa?




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon