Bupati Berau Sri Juniarsih, saat berbincang dengan Menparekraf Sandiaga Uno, di ajang DXI 2022, JCC Senayan, Jakarta/Berau Terkini
Bupati Berau Sri Juniarsih, saat berbincang dengan Menparekraf Sandiaga Uno, di ajang DXI 2022, JCC Senayan, Jakarta/Berau Terkini
KOMENTAR

DEEP and Extreme 2022 kembali digelar setelah 2 tahun absen. Ajang ini merupakan kesempatan besar bagi penyelam Indonesia mengupgrade alat-alat selam yang sudah usang.

Digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, show wisata bahari terbesar di Asia ini diselenggarakan mulai 1-4 September 2022 dan menghadirkan 100 exhibitor.

Ajang pameran dan promosi pariwisata terbesar ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno ini juga melibatkan beberapa wilayah di Indonesia, seperti Berau (Kalimantan Timur), Mangondow Selatan (Sulawesi Utara), dan Tidore (Maluku Utara).

“Saya mengajak kepada Pak Menteri (Sandiaga Uno) dan semua untuk hadir dan berwisata ke Maratua di Kabupaten Berau,” kata Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, usai memotong pita bersama Sandiaga Uno tanda dibukanya DXI 2022, (Kamis, 1/9).

Menanggapi itu, Menteri Sandi mengungkapkan kesiapannya untuk datang ke Kabupaten Berau. Apalagi, menurut Sandi, sudah lama ia mengenal Berau dan juga keindahan destinasi wisatanya.

“Saya siap berkunjung ke Maratua. Pemerintah saat ini terus berupaya mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat, khususnya di sector pariwisata dan ekonomi kreatif, yang sebelumnya terdampak pandemic Covid-19,” kata Menteri Sandi kepada Bupati Sri dan seluruh kepala daerah yang hadir di sana.

“Maratua adalah salah satu destinasi wisata yang sudah terkenal di Indonesia dan memiliki objek wisata yang indah. Dan katanya, kulinernya juga enak-enak. Tentu ke depan, akan menjadi agenda kami ke sana,” ujar Sandi.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sri Juniarsih Bersama kepala daerah lain yang sudah hadir dan terlibat aktif dalam gelaran DXI 2022.

Menurut Menparekraf, hadirnya kepala daerah merupakan bentuk komitmen dalam pembangunan kemajuan wisata bahari di Indonesia.

Pada DXI tahun ini, Pemkab Berau melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menggandeng pengelola resort di Bumi Batiwakkal untuk mempromosikan secara langsung paket wisata di ajang pameran olahraga extreme terbesar di Indonesia ini.




Intip Seru dan Lucunya Koleksi Imut di Miniso Pink Bintaro Jaya Exchange 2

Sebelumnya

Hadir dalam Format Teatrikal, MUFFEST+ Media Viewing Presentasikan Trend Fesyen 2024-2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E