post image
Etnic & Culture, salah satu kategori Berau Fashion Week, sebagai simbol keberagaman suku yang ada di Berau/Farah.id
KOMENTAR

Tren Citayam Fashion Week sampai ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Lebih dari 200 model, yang terdiri dari pelajar, perwakilan kampung, hingga Duta Wisata Berau, ikut terlibat dalam Berau Fashion Week (BFW).

Ini adalah ajang fesyen kali pertama pasca Covid-19. BFW 2022 terbagi dalam 4 kategori, fashion art, etnic & culture, Batik Berau, dan Community and Event Street.

Kategori fashion art merupakan simbol daya kreatifitas masyarakat Berau. Kategori ini diisi oleh Asosiasi Duta Wisata Berau (ADWB).

Sementara, untuk katogori Etnic & Culture sebagai simbol beragam suku yang ada di Berau. Perwakilan kampung, paguyuban, putri pariwisata, duta wisata, dan duta budaya, menjadi model untuk ketogori Etnic & Culture.

Dalam kategori Batik Berau, perwakilan kampung, sanggam class modeling, putri pariwisata, dan duta wisata serta budaya Berau membawakan simbol potensi industri wastra.

Dan kategori Community and Event Street diperagakan oleh perwakilan komunitas Berau, sanggam class modelling, putri pariwisata, serta duta wisata dan budaya. Kategori ini merupakan simbol keragaman komunitas dan fesyen style keseharian masyarakat Berau.

Kegiatan BFW dibuka dengan aksi catwalk Ibu Wakil Bupati Fika, Assisten 3 Pemkab Berau Maulidia, juga Dinas koperasi Perindustrian dan Perdagangan (diskoperindag) Kabupaten Berau.

Diikuti oleh lebih dari 200 model, yaitu dari perwakilan kampung adat, duta wisata, duta budaya, sanggam modeling class, perwakilan sekolah (SMK Kesehatan, SMK Pariwisata, SMKN 1 Berau, komunitas kucing Catiyem, dan PPJI.




IN2MOTIONFEST Siap Menjadi Ajang Modest Fashion Terbesar di Dunia

Sebelumnya

Tinggi Risiko dan Digempur Pemain Asing, Ini Harapan Pelaku Industri Kesehatan Selepas Pandemi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E