KOMENTAR

SETIAP sudut Indonesia menyimpan sejuta keindahan alam yang sayang jika tidak dieksplor. Mulai dari pantai, dataran tinggi, hingga udara sejuk.

Cianjur, misalnya. Salah satu kota di Jawa Barat ini ternyata punya dua destinasi wisata yang sangat indah. Bahkan keindahannya sudah terkenal hingga mancanegara. Tapi sayang, baru sedikit wisatawan lokal yang mengeksplornya.

Little Venice Kota Bunga

Wisata ini menawarkan ‘keliling dunia’ dalam satu hari. Tempatnya ada di kawasan puncak, lokasi wisata yang selalu dipadati pengunjung setiap weekend.

Gandola menjadi primadonanya Little Venice Kota Bunga, Cianjur. Dengan Gandola, kamu bisa menyusuri kanal yang di sisi kiri dan kanannya terdalat sejumlah bangunan cantik. Mirip wisata Venice di Italia.

Buat kamu yang gemar upload foto di sosmed, Little Venice ini punya banyak spot cantik dan pantas dibanggakan.

Untuk tiket masuknya bervariatif, mulai dari Rp 60.000, ada yang Rp 80.000 (bonus 2 wahana bebas pilih), dan Rp 90.000 (bonus 4 wahana bebas pilih).

Karang Potong Ocean View

Kali ini konsepnya pesisir pantai. Untuk aksesnya lumayan menantang. Jika melalui jalur Bandung lewat Ciwidey, kalian akan melewati jalanan kecil yang kanan dan kiri jalannya dipenuhi pepohonan.

Disarankan berangkat pagi-pagi agar tidak kemalaman dan jalur dipenuhi kabut. Jika berniat untuk menginap, sebaiknya lakukan reservasi dulu, karena jumlah penginapan di sini masih terbatas.

Karang Potong sendiri lokasinya lumayan luas. Merupakan lokasi liburan selfie, lixurious resort, glam camp, resto, food stall, kids park, dan spot cantik untuk menikmati sunset.

Ada juga wahana yang bisa dinikmati, salah satunya Pantai Karang Potong.

Daya tarik Pantai Karang Potong adalah bukit dan tebing karang yang mengilingi pantai. Saat matahari terbenam, Pantai Karang Potong menyuguhkan panorama senja yang romantis.

Pantainya pun masih alami dan jaraknya hanya 1 kilometer daei Karang Potong Ocean View, dengan waktu tempuh 5 menit saja.

Tiket masuknya sangat murah, cukup Rp 20.000 plus Rp 10.000 untuk parkir mobil.

Sudah mau weekend, nih. Kira-kira, wisata mana dulu yang mau kalian eksplor? Little Venice atau Karang Potong?




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon