post image
Adelia Loekman dan Linda Kayhz saat mengisi talkshow "Unlock Your Beauty Now" presented by Azzura Cosmetics, pada Halal Beauty Expo hari ketiga, Minggu (22/8)/ FARAH
KOMENTAR

PERNAH nggak kamu merasa insecure setiap muncul di depan publik? Sebenarnya, rasa tidak percaya diri itu normal-normal saja. Tapi jika sudah berlebihan dan tidak buru-buru diatasi, insecure bisa menghambat potensi dirimu.

Itulah tema yang coba diangkat pada Halal Beauty Expo 2021 di hari ketiga, Minggu (22/8). Mengambil tema "Unlock Your Beauty Now" presented by Azzura Cosmetics ingin mengajak para muslimah untuk bebas dari rasa insecure, karena sesungguhnya setiap wanita itu berbeda.

"Bicara soal insecure biasanya terkait dengan tampilan. Pada wanita, tampilan identik dengan riasan. Jadi, sebenarnya bisa loh kita tampil cantik tanpa riasan berlebihan. Make up effortless justru bisa membuat kamu tampil memukau," kata Adelia Loekman, host talkshow "Unlock Your Beauty Now" presented by Azzura Cosmetics, Minggu (22/8).

Hal ini diamini oleh beauty influence Linda Kayhz. Untuk bisa tampil memukau di depan umum, utamanya saat pandemi di mana gadget memainkan peran penting, cari sisi diri kamu yang dianggap paling oke. Dan untuk memberikan efek lebih jenjang, letakkan kamera atau video di tengah tubuh agak ke bawah.

Selanjutnya, pilih make up yang paling sesuai, yang tidak akan meleleh saat harus melakukan "siaran" online atau berada di luar ruangan.

"Pilihlah produk make up yang ringan dan tahan lama, anti badai, dan ada kandungan skincare-nya. Pilihan saya saat ini jatuh pada produk make up dari Azzura," saran Linda.

Make up pada dasarnya sudah menjadi passion para wanita. Bayangkan saja, ketika sudah tampil dengan riasan yang cantik, maka mood juga akan muncul dengan sendirinya.

"Untuk membangun kepercayaan diri lewat make up, buat si pemula bisa diawali dengan menerapkan tipis-tipis saja. Bisa mulai dari lipstik, jangan langsung di-apply tapi ditotol-totol saja dulu terus rapihkan dengan jari," saran beauty vlogger ini.

Di tampilan selanjutnya coba pakai masker alis, tidak perlu memakai pensil alis, untuk mewarnai bulu alis. Kalau sudah mulai terbentuk percaya dirinya, terapkan cussion (jangan memakai foundation) yang ringan di kulit.

"Kalau sudah terbiasa make up, saran saya ya itu tadi, pakailah produk yang ringan, long lasting dan memiliki kandungan skincare yang baik. Pastikan juga warnanya sesuai dengan warna kulit. Jadi, nggak perlu lagi deh insecure," demikian Linda.

Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI) Sharmila Yahya: Koperasi Wanita Salah Satu Solusi Pemulihan Ekonomi Bangsa di Era New Normal

Sebelumnya

Tampil Fresh & Glowing dengan Colorfit Matte Lip Ink dan Cream Blush Wardah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E