Dini Andromeda pada event Halal Beauty Expo 2021,
Dini Andromeda pada event Halal Beauty Expo 2021, "Push Your Self to The Limit" presenter by GIV Hijab, Sabtu (21/8)/ FARAH
KOMENTAR

"KELUARLAH dari zona nyaman kalau kamu ingin sukses!"

Pernah tidak kamu dengar kalimat ini? Terus, apa reaksi kamu? Hanya sekadar angin lalu atau mengikuti saran tersebut?

Atau, pernah tidak kamu ragu sama diri sendiri? Aku tuh punya potensi apa, sih? Sudah maksimal belum ya sama diri sendiri? Aku sudah pernah belum ya ikhtiar dan kerja keras untuk tujuan yang aku inginkan?

Memang, kalau kita sudah berada pada zona nyaman sulit sekali atau bahkan malas untuk keluar. Padahal, di luar sana ada banyak kesempatan emas yang bisa kami raih, yang mungkin saja bisa menjadikan kamu pribadi yang lebih baik lagi.

"Setiap orang punya tujuan masing-masing. Yang simple saja, misalnya tujuan kamu itu di body goals, ingin menurunkan berat badan. Itu nggak gampang, loh! Kita harus berani keluar dari zona nyaman, misalnya yang tadinya mager harus jadi sering berolahraga, untuk mencapai goals tadi," kata Dini Andromeda di event Halal Beauty Expo 2021, "Push Your Self to The Limit" presenter by GIV Hijab, Sabtu (21/8).

Dini kemudian bercerita, dulu dia adalah orang yang kurang berani berbicara di depan umum. Sampai akhirnya, saat kelulusan SMA ia menerima tawaran untuk menjadi master of ceremony (MC) hingga akhirnya mengambil kursus public speaking.

"Di situ aku berusaha keluar dari zona nyaman. Aku push diriku lebih besar lagi untuk bisa berbicara di depan umum, sampai akhirnya aku mengambil job MC, menjadi moderator. Banyak yang aku lakukan agar bisa tampil lebih baik lagi, misalnya latihan berbicara di angkutan umum sampai menyisihkan sebagian uang kuliah untuk ambil les public speaking. Dan akhirnya, aku diterima jadi penyiar. Nggak nyangka dong, karena dulunya aku tuh penakut banget," kenang selebriti tanah air ini.

Setelah goals tercapai, Dini mulai berani berbicara di depan umum, ia tidak berhenti untuk belajar. Hampir setiap hari pemain sinetron "Super ABG" ini datang ke radio hanya untuk melihat para senior membawakan acaranya.

"Aku tuh pengen tau, gimana sih cara mereka berbicara. Padahal waktu itu bukan jam ku untuk siaran. Aku juga belajar bagaimana cara menyadur yang baik. Hal-hal seperti itu cukup buat aku bisa lebih percaya diri lagi," lanjutnya.

Satu pesan Dini, untuk menjadi sukses beranilah keluar dari zona aman. Kemudian, tekan diri kamu untuk bekerja lebih keras lagi mewujudkan cita-cita atau keinginan.

"Jangan patah semangat. Terus belajar sampai batas kemampuan kamu. Push your self to the limit, biar kamu segera mencapai tujuan itu. Jatuh bangun hal biasa, jadi tetap semangat!" demikian Dini.
        




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E