post image
Jaya Suprana/Net
KOMENTAR

KETIKA wabah Corona masih belum usai ternyata muncul wabah  lain lagi. Namun kali ini ternyata yang muncul wabah yang bukan ditakuti namun malah digemari masyarakat Indonesia  yaitu wabah Baliho dan Papan Bunga.

Hikmah

Pada hakikatnya wabah popularitas baliho dan papan bunga merupakan hikmah tersendiri bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia yang sedang dirundung resesi.


Bahkan, depresi akibat tersendatnya gerak laju ekonomi nasional terdampak merosotnya daya beli mau pun gairah-beli masyarakat ditelan gelombang PHK akibat kemerosotan kinerja berbagai sector industri akibat wabah Corona.

Dengan meningkatnya gairah konsumen mengkonsumsi baliho dan papan bunga maka serta merta konsumtifisme membangkitkan ekonomi kreatif terkait baliho dan papan bunga.

Mulai dari tekstil, tiang baliho, paku, papan, jasa desainer, petani bunga sampai ke perangkai bunga yang potensial membuka lapangan kerja bagi ribuan tenaga kerja UMKM.

Konstruktif

Perusahaan-perusahaan jasa out-door advertising serta para produsen papan bunga panen raya! Bahkan perusahaan transpor untuk mengangkut baliho dan papan bunga ikut bangkit yang berarti juga ikut meroketkan konsumsi BBM oleh rakyat sekaligus juga produksi BBM oleh Pertamina.

Gelora semangat kampanye Pilkada secara serentak di segenap penjuru Nusantara juga ikut meningkatkan konsumsi tergadap baliho dan papan bunga secara kuantitas mau pun kualitas cukup meyakinkan.

Belum terhitung pajak promosi yang masuk ke kas pemda dan pemkot juga cukup bermakna menyehatkan dan membugarkan ekonomi nasional.

Insya Allah, kemesraan baliho dan papan bunga ini tidak cepat berlalu demi lebih lama lagi menggelorakan semangat pembangunan ekonomi kerakyatan Indonesia. Merdeka!

Close X

Perang Vaksin Anti Corona

Sebelumnya

Peribahasa Negatif

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Jayasupranalogi