Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin/Net
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin/Net
KOMENTAR

MENTERI Kesehatan Republik Indonesia yang saya hormati, sebelumnya saya mohon maaf sedalam-dalamnya karena terpaksa mengganggu kesibukan penting Bapak Menkes dalam menanggulangi pagebluk corona yang sejak Maret 2020 mencengkeram negara, bangsa dan rakyat Indonesia.

Permohonan saya terkait pagebluk corona yang mohon dimaafkan karena saya tidak tahu ke mana memohon maka saya mohonkan kepada Bapak Menkes.

Permohonan bukan bagi kepentingan diri saya sendiri, namun bagi sekelompok anak muda Nusa Tenggara Timur yang tergabung di Academia NTT.

Penggratisan Tes PCR

Anak-anak muda NTT tersebut bekerja sama dengan Pemprov NTT dan Undana Kupang mendirikan sebuah laboratorium biomolekular di Kupang. Peresmian laboratorium biomolekular dilakukan secara zoom pada tanggal 16 Oktober 2020 oleh Bapak Menkes pada masa itu yaitu DR. Terawan Agus Putranto.

Dalam perjalanan perjuangan pengabdian anak-anak muda NTT itu telah membuktikan bukan dengan slogan, tetapi tindakan nyata berupa keberhasilan menggratiskan tes PCR yang di pasar pelayanan kesehatan harganya sempat mencapai lebih dari satu juta rupiah per tes PCR.

Jelas bahwa yang dilakukan oleh anak-anak NTT nyata berhasil menggratiskan tes PCR sangat membahagiakan para rakyat miskin yang tidak mampu membayar tes PCR padahal sangat membutuhkannya dalam menghadapi angkara murka virus Corona yang makin ganas menerkam manusia tanpa pandang bulu itu.

Ditutup

Ternyata tidak semua pihak mendukung gerakan menggratiskan tes PCR sebagai pewujudan sila Kemanusiaan Yang Adul dan Beradab dan Keadilan Sodial Untuk Seluruh Indonesia.

Bahkan ada pihak tertentu merasa terganggu maka mengambil kebijakan agar laboratorium biomolekular di Kupang ditutup agar anak-anak muda NTT tidak mungkin melanjutkan gerakan menggratiskan tes PCR.

Alih-alih mendukung malah ada yang menghalangi jangan sampai tes PCR digratiskan sebab memang banyak pihak diuntungkan secara berlimpah ruah oleh penjualan tes PCR dengan harga semahal mungkin. Menggratiskan suatu produk memang tidak eksis di dalam kamus industri berdasar mashab kapitalisme yang tepa dan benar.

Permohonan

Maka dengan penuh kerendahan hati saya memberanikan diri memohon Bapak Menkes sudi berkenan menyelamatkan pengabdian anak-anak NTT menggratiskan tes PCR yang telah mampu mengurangi beban derita rakyat miskin akibat mustahil mampu membayar tes PCR yang konon meski telah diturunkan akibat perintah Presiden masih berharga sekitar 400-500 ribu rupiah.

Namun karena saya rawan keliru informasi, maka mohon Bapak Menkes berkenan merecheck kebenaran laporan tentang penutupan laboratorium biomolekular di Kupang tersebut sebelum melakukan tindakan.

Atas nama negara, bangsa dan rakyat terutama rakyat miskin Indonesia sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Saya tidak mampu membalas budi baik Bapak Menkes kecuali berdoa agar Yang Maha Kasih senantiasa melimpahkan berkah anugerah kekuatan lahir-batin kepada Bapak Menkes dalam mengemban tugas menyehatkan dan menyejahterakan rakyat Indonesia. Amin.




Viral, Seorang Terapis Diduga Lakukan Kekerasan kepada Anak Penyandang Autisme

Sebelumnya

Menggratiskan Tes PCR Pasti Mampu Jika Mau

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Jaya Suprana