Kate Middleton/ Net
Kate Middleton/ Net
KOMENTAR

SEMUA orang di dunia ini tengah menghadapi perubahan kehidupan yang sangat drastis karena adanya pandemik Covid-19. Aturan ketat pembatasan serta lockdown, ternyata membawa pengaruh yang cukup besar terhadap mental seseorang.

Kate Middleton mengakui, terlepas dari status kerajaan yang disandangnya, ia juga adalah wanita, istri, dan ibu, juga tengah berjuang menghadapi perubahan serta tekanan itu.

"Kita semua mengalami pasang surut karena segala sesuatu berubah dalam hidup kita, seperti yang terjadi dalam banyak hal baru-baru ini," kata ibu tiga anak ini, berbicara tentang dampak lockdown akibat pandemik, di kelas online yang diikuti siswa Oak National Academy, Kamis (18/6).

Kate mengatakan perasaan seperti kecewa, kesal, dan frustrasi, itu terjadi karena saat ini semua orang sulit untuk menjalani kebiasaan-kebiasaannya dulu. Tidak bisa bebas ke mana pun, tidak dapat bertemu teman dan keluarga seperti biasa, tidak dapat melakukan aktivitas sesukanya, terpaku dengan ptotokol kesehatan yang harus sering-sering mencuci tangan, tidak bebas memegang-megang sesuatu, menghindari sentuhan fisik, dan banyak lagi hal menyebalkan yang harus ditemui selama masa pandemik.

"Terkadang muncul perasaan baik-baik saja, tetapi kadang-kadang perasaan itu tidak nyaman, lalu merasa khawatir, marah, atau kesal. Percayalah, itu adalah hal normal, tidak akan bertahan selamanya," ujar Kate, dikutip dari Us Weekly.

Dia juga berbagi tips sederhana mengatasinya. “Berbicara dengan seseorang, apakah itu teman, anggota keluarga atau guru, adalah sesuatu yang dapat kamu lakukan untuk membuat dirimu merasa sedikit lebih baik,” katanya. "Juga agar kita selalu berbagi kebaikan."

Dalam acara diskusi itu, Kate juga mendengar cerita para siswa tentang momen kebaikan yang mereka lakukan, termasuk berbagi, membantu orang tua, dan memperlakukan orang lain sebagaimana mereka ingin diperlakukan.

"Itu benar, bukan? Sering kali ketika kita melakukan hal-hal untuk orang lain, itu membuat kita merasa sangat baik tentang diri kita sendiri,” ujar Duchess of Cambridge ini.

 




Yousra, Aktris Sekaligus Aktivis kemanusiaan Peraih Penghargaan Golden Tanit di Beirut International Women Film Festival 2024

Sebelumnya

Sekilas tentang Muslim Women Australia: Merajut Asa, Merangkul Keberagaman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women