Prosedur pendaftaran konsultasi psikologi online gratis di Pusat Inovasi Psikologi/PIP Unpad
Prosedur pendaftaran konsultasi psikologi online gratis di Pusat Inovasi Psikologi/PIP Unpad
KOMENTAR

DI TENGAH pandemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini, tentu penting untuk menjaga kesehatan fisik sebaik mungkin, agar terhindar dari penularannya. Namun di samping itu, jangan lupakan kesehatan mental.

Kondisi pandemi yang memicu krisis memunculkan berbagai tekanan, baik emosional, sosial maupun ekonomi. Pasalnya, pandemi menyebabkan banyak aktivitas sehari-hari dan kegiatan ekonomi terganggu.

Selain itu, banyak rutinitas harian seperti sekolah dan bekerja yang dialihkan ke rumah. Pemerintah pun mengimbau warga untuk melakukan isolasi mandiri di dalam rumah untuk mencegah penularan virus corona.

Kondisi semacam itu sangat rentan memicu efek psikologis yang mengganggu kesehatan mental seseorang.

Karena itulah, untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan profesional dalam menangani masalah kesehatan mental, Pusat Inovasi Psikologi (PIP) Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka layanan konsultasi psikologi daring atau online secara gratis bagi masyarakat.

"Unpad sedapat mungkin menyediakan layanan yang dapat dijangkau oleh masyarakat yang harus tinggal di rumah. Hal tersebut dilakukan dengan membuka layanan konsultasi psikologi secara daring. Ini bukanlah sebuah layanan khusus untuk warga Unpad saja, melainkan untuk seluruh masyarakat yang dapat menggunakannya secara gratis," tulis PIP Unpad dalam keterangan resminya, Selasa (14/4).

Mereka yang membutuhkan layanan tersebut dapat mendaftarkan diri dan menentukan jadwal dengan cara mengirimkan alamat email ke admin di klinik.
 
Pendaftaran dapat dilakukan setiap hari antara pukul 08.30 hingga 16.00 WIB. Setelah mendapatkan jadwal konsultasi, para calon klien akan diminta membaca dan mengisi formulir yang dikirimkan melalui email. Selanjutnya, para klien dapat melakukan konsultasi sesuai jadwal dari rumah masing-masing.

Jadwal konsultasi gratis itu tersedia setiap hari antara pukul 09.00 hingga 15.30 WIB.
Untuk informasi lebih lanjut tentang prosedur dan pendaftaran dapat ditanyakan melalui layanan percakapan WA di 0811 207 4388, atau mengunjungi website www.pipunpad.id.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health