Ayre Gran Hotel Colón/Net
Ayre Gran Hotel Colón/Net
KOMENTAR

HOTEL Ayre Gran Hotel Colón adalah salah satu hotel ternama di pusat kota Madrid Spanyol. Hotel bintang empat ini memiliki 365 kamar. Lokasinya pun strategis, karena dekat dengan Taman Retiro dan salah satu rumah sakit terbesar di kota tersebut.

Awal tahun ini, para tamu hotel masih bisa menikmati kamar-kamar yang baru direnovasi, lengkap dengan jendela-jendela kaca patri, taman-taman yang tenang dan bahkan sebuah galeri seni di hotel tersebut.

Namun sejak satu pekan terakhir, dua menara hotel tersebut disulap seketika menjadi fasilitas medis untuk merawat pasien dengan kasus virus corona atau Covid-19 kategori ringan.

Langkah ini dilakukan oleh pemerintah setempat yang bergerak cepat karena kewalahan menangani pasien virus corona. Dengan terbatasnya fasilitas medis dan rumah sakit di Madrid, pemerintah mencari hotel untuk dijadikan fasilitas medis darurat.

Sejumlah hotel dijadikan tempat perawatan pasien virus corona dengan gejala ringan. Namun ada juga hotel yang dijadikan tempat untuk mengisolasi mereka yang mungkin telah melakukan kontak dengan orang yang positifi terinfeksi virus corona.

Selain itu ada juga hotel yang disiapkan untuk tempat istirahat pekerja rumah sakit yang terpapar dengan pasien virus corona setiap hari. Mereka tidak bisa pulang ke rumah mereka karena perlu mengisolasi diri dan memiliki risiko tinggi tertular penyakit, namun membutuhkan tempat istirahat yang aman di tengah pekerjaan berat yang dihadapi.

Ayre Gran Hotel Colón hanyalah satu dari puluhan hotel di seluruh Eropa yang sekarang sedang dirancang ulang untuk memerangi pandemi virus corona ini.

Dikabarkan CNN (Kamis, 26/3), para pelaku bisnis perhotelan di wilayah Madrid saja telah menawarkan kepada pemerintah akses ke sekitar 40 hotel untuk menambah sekitar 9.000 tempat tidur untuk pasien virus corona.

Di Inggris, jaringan hotel top seperti Best Western, Travelodge dan Hilton saat ini tengah membahas bersama dengan National Health Service untuk mengukur kelayakan demi mengubah hotel menjadi bangsal bagi pasien virus corona.




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News