Dior/Net
Dior/Net
KOMENTAR

PENYEBARAN virus corona yang semakin mengkhawatirkan di Perancis membuat sejumlah merk mewah tergerak.
 
Konglomerat barang mewah LVMH, perusahaan induk Christian Dior, Guerlain dan Givenchy, ikut turun tangan menangani penyebaran virus bernama resmi Covid-19 itu di Perancis dengan cara membuat sanitizer.

Pihak perusahaan dalam sebuah pernyataan akhir pekan kemarin menyatakan bahwa mereka akan menggunakan semua fasilitas produksi parfum merek kosmetik mereka untuk memproduksi sejumlah besar gel hidroalkohol, atau sanitizer mulai hari ini (Senin, 16/3).

Sanitizer tersebut nantinya akan dikirim ke otoritas kesehatan Perancis dan Assistance Publique-Hospitaux de Paris, yakni sebuah jaringan yang terdiri dari 39 rumah sakit pendidikan yang merawat lebih dari 8 juta pasien setiap tahun.

"Melalui inisiatif ini, LVMH bermaksud untuk membantu mengatasi risiko kurangnya produk di Perancis dan memungkinkan lebih banyak orang untuk terus mengambil tindakan yang tepat untuk melindungi diri dari penyebaran virus," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan di situsnya, seperti dimuat CNN.

Langkah LVMH ini diambil di tengah meluasnya kebutuhan sanitizer di seluruh dunia akibat virus corona.

Di Perancis sendiri saat ini diketahui ada 91 kematian akibat virus corona dan jumlah infeksi yang mencapai hampir 4.500 orang.




Kenali Arthritis alias Radang Sendi, Cegah dengan 4 Langkah Ini

Sebelumnya

5 Cara Cegah Sakit Saat Suhu Panas Melanda Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health