RSPI Sulianti Saroso/ Foto: RMOL
RSPI Sulianti Saroso/ Foto: RMOL
KOMENTAR

KABAR baik kembali datang dari penanganan virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia.

Pada hari ini, Jumat (13/3), Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, memastikan dua orang pasien positif Covid-19 yang dirawat akan pulang.

Dua pasien itu merupakan pasien corona dengan nomor kasus 01, berjenis kelamin perempuan dan berumur 31 tahun. Kedua adalah pasien corona dengan nomor kasus 03, berjenis kelamin perempuan dan berumur 33 tahun.

"Jadi pasien nomor 01 itu sudah negatif dua kali (hasil tes spesimen PCR (Polymerase chain reaction) dan genome sequencing). Kemudian pasien nomor 03 juga negatif sudah dua kali, insyaAllah sore ini kita pulangkan," ujar Mohammad Syahril di RSIP Sulianti Saroso, Jala Subter Permai Raya, Jakarta Utara, Jumat (13/3).

Hingga saat ini, Mohammad Syahril melanjutkan, kondisi kesehatan tubuh kedua pasien yang akan pulang tersebut sangat baik. "Keduanya klinisnya sudah bagus. Alhamdulillah, Allah SWT memberikan kemudahan," tuturnya.

Sementara, untuk satu pasien yang direncanakan pulang hari ini juga, yakni pasien corona dengan nomor kasus 10, seorang WNA jenis kelamin laki-laki umur 29 tahun, belum dikeluarkan hasil tes spesimennya. Sehingga, rencana kepulangan psien 10 ini belum bisa dipastikan oleh RSPI Sulianti Saroso.

Reporter : Ahmad Satryo/RMOL.ID




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News