KH Salahudin Wahid
KH Salahudin Wahid
KOMENTAR

SETELAH kesehatannya dikabar sempat menurun pasca operasi jantung Minggu siang (2/2), KH Salahudin Wahid yang dikenal dengan nama Gus Solah akhirnya meninggal dunia, sekitar pukul 20.50 WIB lalu.

Kabar kepergian pemimpin Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur ini disampaikan putranya, Irfan Wahid, lewat akun Twitter beberapa saat lalu.

Gus Solah sudah dua pekan lamanya dirawat di RS Harapan Kita, Jakarta.

Adik mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid ini disebutkan harus menjalani operasi ablasi untuk mengatasi gangguan irama jantung yang dalam ilmu kedokteran disebut aritmia.

Cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari dan putra dari KH Wahid Hasyim ini lahir di Jombang pada 11 September 1942. Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini pernah menjadi anggota MPR RI dan juga Wakil Ketua Komnas HAM.  Gus Solah meninggalkan seorang istri, Nyai Hj. Farida.

Menurut Kantor Berita Politik RMOL, jenazah Gus Solah akan dimakamkan di Tebu Ireng. Minggu malam ini juga jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Kapten Tendean, Jakarta  Selatan. Selanjutnya, hari Senin besok (3/2), jenazah akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Jombang dan akan dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB.




Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Sebelumnya

Menteri Nadiem Batalkan Kenaikan UKT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News