Seminar nasional terkait masa depan Jakarta pasca IKN/Farah
Seminar nasional terkait masa depan Jakarta pasca IKN/Farah
KOMENTAR

SEMINAR "Masa depan Jakarta pasca IKN" di Ancol, Jakarta Barat, Sabtu (17/2) membahas IKN yang akan dibangun menjadi kota hijau yang smart dan modern.

Bambang Susantono selaku Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) menjelaskan IKN nantinya bukan hanya layak untuk staycation atau lokasi liburan melainkan bisa menjadi tujuan workcation yang nyaman.

“Tahap awal kota IKN telah dibangun. Di sini kita bangun hotel, rumah sakit, perkantoran, dan lainnya. Termasuk kita akan siapkan juga fasilitas kesehatan dan juga jaminan sosial di dalamnya,” kata Bambang.

“DKI Jakarta setelah IKN terbangun, tentunya akan menjadi kota pusat bisnis atau menjadi sister city yang akan berkorelasi dengan IKN sebagai pusat pemerintah,” lanjutnya.

 

Mendukung pernyataan Bambang, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati mengungkapkan, Jakarta merupakan kawasan metropolitan terbesar kedua setelah Tokyo, Jepang.

Sejak 2019, Jakarta diprioritaskan menjadi kota pembangunan, dikembangkan sebagai kota bisnis, kota keuangan, dan pusat perdagangan berskala regional dan global.

Tidak masalah jika kemudian memprediksi bagaimana nasib Jakarta usai IKN. terkait permasalahan Jakarta pasca IKN. Tidak perlu mengkhawatirkan soal perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke IKN. Sebab, Jakarta tetap akan menjadi prioritas pembangunan di era globalisasi.

“Jakarta masih menjadi salah satu magnet khusus yang tetap akan berkembang. Jakarta juga memiliki nilai ekonomis tinggi bagi berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat," tegas Sri.




Ikatan Penerbit Indonesia Dukung Peluncuran Buku Pemenang Lomba Menulis Hari Anak Jakarta Membaca (HANJABA) 2023

Sebelumnya

Kumala Academy Siap Mencetak Pebisnis Hospitality dan F&B yang Handal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E