Ilustrasi Ibu Kota Nusantara atau IKN /NET
Ilustrasi Ibu Kota Nusantara atau IKN /NET
KOMENTAR

PEMERINTAH telah melakukan pemetaan lokasi serta jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Di tahun 2024 mendatang, menurut rencana 16.000 ASN akan pindah ke IKN. Terutama bagi ASN di sektor pertahanan dan keamanan (hankam). 

Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), Abdullah Azwar Anas kepada awak media belum lama ini. 

“Tadi saya sudah sampaikan, pemerintah telah memutuskan di rapat kabinet bahwa total adalah 16.000 yang akan pindah di IKN, dalam waktu dekat, insyaallah pada Agustus (2024) ya,” katanya di Jakarta. 

Sesuai arahan Presiden Jokowi, pihaknya sudah memetakan dengan baik. Saat ASN itu pindah, di sana sudah tersedia fasilitas tempat tinggal, sekolah yang sesuai dengan kualifikasi, dan rumah sakit yang baik.

“Kita sudah petakan dengan baik jadi insyaallah Agustus arahan dari Presiden sudah terpetakan. Di sana juga sudah enak dapat fasilitas apartemen udaranya bagus dan pemerintah juga sudah menyiapkan sekolah-sekolah dengan kualifikasi yang baik dan juga rumah sakit yang bagus,” tambahnya.

Oleh karena itu, pemerintah telah menetapkan rencana pembangunan hunian bagi ASN pada tahun ini, dengan harapan bahwa pembangunan ini akan selesai pada tahun 2024 mendatang.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News