Pembukaan Halal Fair-HIITS 2023 di ICE BSD (8/12)/ Dok.Humas Halal Fair-HIITS
Pembukaan Halal Fair-HIITS 2023 di ICE BSD (8/12)/ Dok.Humas Halal Fair-HIITS
KOMENTAR

PAMERAN Halal Fair Series resmi dibuka oleh Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Tito Maulana, Jumat (8/12). Event yang diselenggarakan oleh Wahyu Promo Citra ini berlangsung pada 8-10 Desember 2023 bertempat di Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang.

Berkonjungsi dengan Halal Indonesia International Trade Show (HIITS), gelaran yang mengangkat slogan The Most Inspiring Halal Event ini memadukan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B).

Dari data yang dihimpun Farah.id, ada 250 exhibitor yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri yang membuka booth di Halal Fair - HIITS 2023. Dari luar negeri, di antaranya terdapat perwakilan dari Malaysia, Jepang, Filipina, Tunisia, Palestina, juga Amerika Serikat.

Dalam sambutannya, Tito Maulana mengapresiasi komitmen dan konsistensi Wahyu Promo Citra yang menggelar Halal Fair Series sejak 2019. Menurutnya, event ini menjadi wahana strategis untuk mewujudkan pasar produk halal yang kondusif, memperkuat ekosistem halal, sekaligus berkontribusi bagi pengembangan UMKM halal.

“Saya berharap Halal Fair & Halal Indonesia International Trade Show 2023 dapat mendorong akselerasi pengembangan UMKM untuk go global sekaligus memperkuat industri halal di Tanah Air. Jika industri halal kuat, maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi,” ungkap Tito dalam pernyataannya di hadapan media.

Project Director Wahyu Promo Citra, Satrio Sukur, mengatakan event ini menjadi momentum tampilnya produk-produk UMKM lokal berkualitas yang bisa memberikan solusi dan pilihan yang tepat bagi konsumen.

“Ekosistem ekonomi halal harus kita perkuat, salah satunya dengan penyelenggaraan event yang dapat mendorong berkembangnya gaya hidup halal dan membangkitkan kesadaran khususnya bagi pelaku usaha untuk lebih meningkatkan kapasitas usaha, terutama pengurusan sertifikasi halal,” kata Satrio.

Selama penyelenggaran Halal Fair–HIITS 2023, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) siap memberikan konsultasi dan pelayanan sertifikasi halal secara gratis.

Tak hanya itu, Halal Fair-HIITS 2023 juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk memperluas jejaring melalui kerja sama kemitraan dengan pelaku usaha lainnya, baik dari dalam negeri mapun luar negeri.




IFEX 2024 Terus Berkomitmen Membuka Peluang Pasar Internasional Bagi Pelaku Usaha

Sebelumnya

Industri Furnitur dan Kerajinan Indonesia Terus Bertumbuh Bersama IFEX

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E