Jelang opening ceremony Piala Dunia U-17/YouTube @folkative
Jelang opening ceremony Piala Dunia U-17/YouTube @folkative
KOMENTAR

KETUA Umum PSSI bakal membuat kejutan di ajang internasional yakni Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

Jelang penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-17, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI menegaskan akan mempromosikan musik dangdut kepada dunia saat pembukaan ajang piala dunia di Gelora Bung Tomo Jawa Timur.

"Saya yakin dangdut itu bisa mendunia dan itu lagu Indonesia banget. Saya selalu bermimpi, misalnya di Amerika itu ada lagu country, kalau ada yang namanya music festival itu biasanya lagu country itu menjadi salah satu ikon di music festival, American Music Award. Nah di kita tuh belum, kita tuh masih malu-malu," ujar Erick dalam video pada akun Youtube Folkative.

Perkataan Erick tersebut tidak lepas dari theme song baru Timnas Indonesia yang berjudul "Bersama Garuda (We Are Together)" yang dibawakan oleh Wika Salim. Lagu karya dari Tjahjadi Djajanata dan Ishak tersebut merupakan hasil dari inisiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan label Sani Music Indonesia.

Kehadiran theme song Piala Dunia U-17 bergenre dangdut ini diharapkan dapat membawa musik dangdut ke mata dunia.

Wika Salim dipastikan akan menjadi penampil pada acara pembukaan Piala Dunia U-17. Tidak ketinggalan beberapa artis lainnya yang akan meramaikan pembukaan Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Erick juga mengatakan musik bergenre dangdut sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat dan mudah diterima. Ia mengatakan budaya tersebut seharusnya ditonjolkan kembali.

"Padahal ini genre yang disukai seluruh masyarakat Indonesia, termasuk saya dan kita semua. Waktu itu di Asian Games kita coba ya sukses berat, nah kenapa enggak kita coba lagi sekarang," kata Erick Thohir.




Sebuah Inspirasi Kampus UM6P Maroko Bukan Menara Gading

Sebelumnya

Bulan Separuh di Atas Marakesh

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon