Jakarta di malam hari/Freepik
Jakarta di malam hari/Freepik
KOMENTAR

JAKARTA masuk ke dalam daftar kota terbaik untuk traveling tahun 2024 menurut Lonely Planet.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-50, Lonely Planet merilis daftar 50 destinasi terbaik untuk traveling pada tahun 2024 yang terbagi menjadi lima kategori yaitu berkelanjutan, value, kota, negara, dan wilayah.

Lonely Planet merupakan sebuah buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia.

Berdasarkan data yang dihimpun Farah.id, Jakarta masuk kategori 10 kota Best in Travel 2024 pada urutan ke-7.

Kota yang memiliki Monumen Nasional (Monas) sebagai ikonnya ini menduduki urutan ketujuh dengan mengalahkan kota Izmir di Turki pada daftar kota Best in Travel 2024.

Lonely Planet mengungkapkan bahwa Jakarta cocok sebagai tempat singgah untuk para pelancong yang hendak menjelajahi hutan hujan tropis maupun pulau terpencil di Indonesia.

Lonely Planet juga menyebutkan bahwa Jakarta masih tempat yang nyaman untuk sekadar menikmati kota, sebelum bertualang lebih jauh di Indonesia.

“Jakarta menawarkan perpaduan atraksi yang memukau, mulai dari masakan dan kopi yang luar biasa, hingga kekayaan sejarah, dunia seni yang semarak, tempat belanja yang fantastis dan kehidupan malam yang semarak,” tulis Lonely Planet.

Selain itu, Lonely Planet merekomendasikan beberapa tempat yang tepat untuk dikunjungi ketika ingin berkunjung ke Jakarta, seperti Monas, Museum Wayang, dan Museum Layang-Layang.

Berikut daftar 10 kota Best In Travel 2024 versi Lonely Planet.

  1. Nairobi, Kenya
  2. Paris, Prancis
  3. Montreal, Kanada
  4. Monstar, Bosnia
  5. Philadelphia, Amerika Serikat
  6. Manaus, Brazil
  7. Jakarta, Indonesia
  8. Praha, Repubik Ceko
  9. Izmir, Turki
  10. Kansas City, Missouri, AS

Dari daftar 10 kota Best in Travel 2023 versi Lonely Planet, posisi teratas dalam kategori ini diduduki oleh kota Nairobi di Kenya. Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, Nairobi sering menjadi titik awal perjalanan safari ke tempat lain di Kenya.




Melongok Universitas Tertua Al Quaraouiyine

Sebelumnya

Dakhla, Kota Bertemunya Gurun dan Laut

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon