Konferensi pers Animart 2023 di Lotte Mart Fatmawati, Jakarta (4/10)/FARAH
Konferensi pers Animart 2023 di Lotte Mart Fatmawati, Jakarta (4/10)/FARAH
KOMENTAR

ANIMART Indonesia yang digagas oleh SENIOR – Idea & Event Creator akan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 7-8 Oktober 2023 mendatang di Wisma Serbaguna, Senayan Jakarta.

Animart Indonesia 2023 digelar untuk mendukung perkembangan industri animasi dan film di Indonesia.

“Kita melihat di 10 tahun terakhir ini industri dunia animasi sangat berkembang pesat. Jadi ada kesempatan di setiap ekosistem yang perlu digerakan dan dibangun melalui pemerintah dan para pelaku konten kreatif,” kata Promotion Manager Visinema, N. A. AL Hafizi pada konferensi pers Animart Indonesia 2023 di Jakarta, Rabu (4/10).

Menurut data yang dihimpun Farah.id, acara Animart Indonesia 2023 memiliki kegiatan edukasi yang menarik seperti creative seminar dan simulation yang mengusung tema berbeda di masing-masing hari. Selain itu, ada ajang unjuk bakat di kontes cosplay, serta ada business matching yang menjadi wadah  melalui pertemuan antara creator dengan investor.

“Bukan hanya semata-mata karena anime, namun kita juga ada sesi di mana pertemuan dengan studio-studio animasi. Animasi ataupun cosplayer juga dapat menjadi sebuah profesi sebagai bentuk dukungan produk lokal,” ujar Founder & Creative Head SENIOR, Penggagas Animart Indonesia, Celerina Tjandra Judisari dalam konferensi pers persiapan Animart Indonesia 2023.

Banyaknya wibu atau fans fanatik budaya Jepang, perlu diberikan akses yang tepat sebagai wadah mengekpresikan kreativitasnya.

“Di dunia industri animasi ini perkembangannya sangat luar biasa, jadi kita mau memberikan kesempatan untuk anak-anak memperlihatkan keahilannya,” sambung Celerina.

Animart Indonesia 2023 berfokus pada tiga kegiatan utama yaitu Animasi, movie, dan art, hadir sebagai creative hub terlengkap untuk mempertemukan para penggemar dan creator dalam industri animasi, film, dan seni Tanah Air.

Costume maker sekaligus cosplayer profesional yang sering mendapatkan penghargaan, Mizu Otawa menyambut kehadiran Animart Indonesia 2023 dengan sangat antuias.

“Ini adalah langkah besar untuk komunitas cosplay dan budaya pop di Indonesia. Perlu diketahui bahwa saat ini dunia cosplay berkembang pesat, bukan hanya sebagai hobi namun juga dapat menjadi sebuah profesi. Animart Indonesia diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat untuk para cosplayer dan pecinta seni di Indonesia berkumpul dan berbagi kreativitas,” ujar Mizu.

Dalam event Animart Indonesia 2023 ini memiliki tantangan dan hadiah yang menarik. Salah satunya adalah hadiah jalan-jalan ke Jepang dengan total hadiah senilai Rp 65 Juta. Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, tiket dapat dibeli di tiket.com dengan harga Rp 60 Ribu untuk satu hari dan pengunjung dapat menikmati seluruh kegiatan dan merasakan keseruan yang ada dalam event Animart Indonesia 2023.

“Dengan adanya Animart Indonesia ini, saya berharap kedepannya Indonesia dapat menciptakan satu event besar internasional yang dapat menghadiri perwakilan cosplayer dari beberapa negara untuk datang ke Indonesia,” sambung Mizu.

Untuk mengetahui perkembangann terbaru terkait Animart Indonesia 2023, Sahabat Farah dapat berkunjung ke Instagram @animartindonesia2023 dan website www.animartindonesia.com.

Penulis: Nisrinaa Salsabila

Editor: Ovi Shofianur




Santri Goes to America Lewat “Global Santri Fest 2024"

Sebelumnya

Hadirkan Program Perempuan Inovasi 2024, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Dukung Meningkatnya Partisipasi Perempuan dalam STEM

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E