Salah satu hasil karya mahasiswi ISWI yang ditampilkan di IndoPop Movement, New York, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu/Net
Salah satu hasil karya mahasiswi ISWI yang ditampilkan di IndoPop Movement, New York, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu/Net
KOMENTAR

ISWI Fashion Academy mengirimkan lima mahasiswa terbaiknya untuk berpartisipasi dalam ajang internasional IndoPop Movement, yang diselenggarakan pada 14 September 2023 di New York, Amerika Serikat. Mereka adalah Syarifah Nadhila Shabrina, Natania Laurens, Fidela Azalia H, Prajna Ayu Majedah, dan Hizkia Peter Wijaya Tanata.

Direktur ISWI Fashion Academy Nani Sunarni mengatakan, ISWI senang dan bangga ikut terlibat dalam IndoPop Movement, karena dapat menampilkan potensi lokal dengan gaya yang bersifat global. Adapun koleksi yang dibawa terinspirasi dari seni tenun Garut dengan tema Femme Fatale.

ISWI Fashion Academy bekerja sama dengan Vierra, pengrajin tenun sutra Garut, mencoba mengangkat sutra Garut ke panggung internasional. Tenun sutra Garut memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kain sutra biasa, terutama dalam hal motif dan pengaturan warna yang menghasilkan efek tiga dimensi.

“Koleksi Femme Fatale menggambarkan kecantikan memikat namun juga misterius. Desain yang feminine akan dihasilkan melalui penggunaan tenun Garut yang elegan, yang kemudian akan dipadukan dengan elemen gaya rock, menciptakan citra wanita yang menawan namun juga mengandung aura misterius,” kata Nani saat jumpa pers di kawasan Taman Kajoe, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Kamis (2/9).

Koleksi ini menyatukan beragam motif dan jenis kain, termasuk tenun, tile, dan seruti. Koleksi Dipresentasikan dalam sepuluh item, koleksi ini merupakan koleksi siap pakai dengan siluet yang khas, dihiasi sentuhan aksen berlapis yang semakin memperkaya kesan unik dan bermain-main dengan disain.

Melalui partisipasi dalam IndoPop Movement, harapannya mahasiswa-mahasiswa ISWI Fashion Academy dapat menambah pengetahuan dan pengalaman berharga yang akan mendukung perkembangan karir mereka di industri mode.

Tentang ISWI Fashion Academy

ASRIDE “ISWI” merupakan pendidikan tinggi mode pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. ISWI Fashion Academy memiliki visi menjadi Perguruan Tinggi yang mampu mencetak entrepreneur mode dengan mengangkat potensi lokal sebagai gaya hidup global.

Berbagai kegiatan diikuti oleh ISWI Fashion Academy, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya yang berhasil dicapai adalah memberangkatkan mahasiswanya ke berbagai panggung dunia di antaranya Front Row Paris 2022 dan Thailand Fashion Week 2022.




Kebaya Week by Funky Kebaya Community: Serunya Melestarikan Warisan Budaya dengan Desain Inovatif dan Kekinian

Sebelumnya

Halal Fair 2024 Jakarta Siap Digelar Agustus: Destinasi Halal Lifestyle Terlengkap untuk Memajukan Ekonomi Syariah Sekaligus Memperkuat Karakter Muslim

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E