Jangan abaikan olahraga meski polusi udara/Pixabay/Fotorech
Jangan abaikan olahraga meski polusi udara/Pixabay/Fotorech
KOMENTAR

BURUKNYA kualitas udara di wilayah Jakarta dan sekitarnya selama beberapa bulan terakhir memang mengkhawatirkan. Namun demikian, bukan berarti kita menjadi takut untuk keluar rumah dan mengabaikan urusan kesehatan lainnya.

Salah satunya yaitu berolahraga. Jika sebelumnya aktivitas outdoor menjadi salah satu olahraga favorit, kita mungkin saat ini menjadi takut untuk melakukannya.

Berikut ini tips untuk tetap bisa berolahraga di luar ruangan meski polusi udara membayangi kita yang dihimpun Farah.id dari berbagai sumber.

1# Pilih waktu yang tepat. Biasanya pagi atau malam adalah saat dengan tingkat polusi udara paling rendah karena belum banyak aktivitas terjadi.

2# Periksa kualitas udara di tempat kita berolahraga.

3# Pilih tempat olahraga yang tidak membahayakan. Misalnya, di tempat yang ditumbuhi banyak pepohonan, bukan di dekat pabrik sebagai salah satu sumber pengotor udara.

4# Kurangi kuantitas atau durasi olahraga. Jangan memaksakan diri untuk berolahraga keras dalam waktu lama. Kondisikan dengan keadaan udara saat ini.

5# Perhatikan jika ada gejala yang membahayakan kesehatan. Jika mengalami batuk hingga sesak atau setelah berolahraga terjadi demam, berhenti berolahraga. Konsultasikan dengan dokter untuk memastikan kondisi kita.




Kenali Gejala Diabetes di Malam Hari

Sebelumnya

Lebih Dekat dengan Ariel Noah Bersama Indomilk Steril "Click to get Riil!"

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health