Kulit anak juga memerlukan perlindungan, salah satunya bisa didapat dari lotion/Net
Kulit anak juga memerlukan perlindungan, salah satunya bisa didapat dari lotion/Net
KOMENTAR

KULIT merupakan organ terbesar dalam tubuh manusia yang wajib mendapatkan perhatian lebih. Hal ini tidak hanya berlaku bagi orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Banyak yang lupa, anak-anak juga wajib menjaga kesehatan kulitnya.

Hanya saja, anak belum paham seberapa penting menjaga kesehatan kulit dan produk apa yang harus digunakan. Nah, orang tualah yang memilihkan produk terbaik untuk perawatan kulit sehari-hari.

Untuk hasil terbaik, Ayah Bunda bisa memilih produk body care yang mudah didapat dan digunakan, yaitu lotion.

Lalu, apa manfaat lotion bagi kesehatan kulit anak? Berikut ini Farah.id coba rangkumkan dari berbagai sumber:

1. Melembapkan kulit sepanjang hari

Apapun jenis kulit anak, tetap memerlukan lotion agar tetap lembap. Kulit bayi dan anak-anak menyerap dan kehilangan kelembapannya lebih cepat dibandingkan kulit orang dewasa. Memberikan lotion secara rutin dua kali sehari adalah solusi yang diberikan oleh para dokter spesialis kulit, agar kelembapan kulit anak terjaga.

2. Menjaga dari alergi dan polusi

Kulit yang kering dan pecah-pecah akan memudahkan bakteri dan alergen masuk. Jadi, alangkah baiknya memberikan lotion pada anak setelah mandi atau berendam. Jeda waktunya adalah 3 menit. Lebih dari itu, kulit anak akan kehilangan kelembapan alaminya.

3. Memperkuat skin barrier alami kulit

Skin barrier berfungsi untuk mencegah infeksi dan menjaga kesehatan kulit si kecil. Kulit anak yang tidak terjaga kelembapannya akan sangat mudah terkelupas secara berlebih. Dengan mengoleskan pelembap secara teratur, kulitnya akan ternutrisi sempurna.

Pastikan hindari memilih produk yang mengandung aroma. Produk dengan wewangian memiliki bahan yang mampu mengiritasi kulit. Sebagai alternatif, pilih wewangian hipoalergenik dan formula yang diuji pada kulit sensitif.

Atau, pilih pelembab dengan tekstur kental, menggunakan bahan alami yang sudah teruji klinis, tidak berminyak, agar tidak menarik debu dan menutup pori-pori kulit.




Seringkali Diabaikan dan Tidak Dianggap, Waspadai Dampak Depresi pada Anak Laki-Laki

Sebelumnya

Anak Remaja Mulai Menjauhi Orang Tua, Kenali dan Pahami Dulu Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting