Desain Rumah Mewah Lionel Messi dari tangan dingin karya arsitek Jorge Luis Veliz Quintana lengkap dengan fasilitas mewah di sebuah pulau berkonsep
Desain Rumah Mewah Lionel Messi dari tangan dingin karya arsitek Jorge Luis Veliz Quintana lengkap dengan fasilitas mewah di sebuah pulau berkonsep "Messi Mansion in Miami"/NET
KOMENTAR

SEJAK kepindahan pemain sepak bola dunia Lionel Messi ke Inter Miami pendapatan mantan pemain Barcelona FC tersebut dikabarkan ikut bertambah. 

Bisa dilihat dari beberapa media setempat melaporkan pelanggan sepatu emas dari FIFA itu tengah persiapkan rumah barunya dengan mendesain arsitektur kreatif untuk sebuah rumah yang akan ditempatinya.

Dilansir dari Fox Business belum lama ini, salah satu rumah berkonsep, bernama "Messi Mansion in Miami" dan dibagikan di Instagram oleh Veliz Arquitecto. 

Konsep desain yang diposting menawarkan kemewahan modern tiga lantai, beberapa balkon, dan beberapa kolam renang, semuanya terletak di sebuah pulau.  

Masih di laman yang sama menyebutkan proyek ini yang sebelumnya dilaporkan oleh Miami Herald, telah menarik cukup banyak perhatian online dalam beberapa hari terakhir.

"Perkiraan biayanya akan berkisar antara USD80 juta dan USD100 juta. Software yang digunakan seperti SketchUp dan Lumion untuk membuat konsep rumah," kata arsiteknya, Jorge Luis Veliz Quintana kepada media setempat.

Artinya, biaya untuk pembangunan rumah messi sekitar USD100 juta bila dirupiahkan maka hampir mencapai Rp1,52 triliun dengan kurs Rp15.242.

“Angka ini mencakup pemilihan material kelas atas yang cermat, teknologi tercanggih, dan detail arsitektur indah yang akan memberikan karakter khas pada mansion ini,” kata Veliz.  

Dia menjelaskan bahwa hal ini mencakup biaya yang terkait dengan pembangunan infrastruktur canggih, serta layanan dan fasilitas luar biasa yang menjadi ciri hunian elit. 

Di bagian dalam, rumah besar berkonsep "M" ini menampung ruang permainan dan home theater serta garasi besar, menurut postingan media sosial Veliz Arquitecto.  Lantai di salah satu ruangan bertuliskan "Messi" di atasnya.

Inspirasi dari desainer arsitektur mencakup sosok ikonik dan karier terkemuka Messi dan hubungan intrinsik dengan lingkungan laut dalam proyek besarnya itu.

Pada konsep desain yang dibagikan kepada pengikutnya itu juga tampak ada lapangan sepak bola sendiri di "Messi Mansion di Miami". 

"Konsep awal ide untuk rumah besar ini muncul dari proses kolaboratif dan memperkaya dengan arsitek Meksiko ULI," ujarnya. 

Sebagai informasi, Messi sebelumnya bermain untuk Paris Saint-Germain, telah bergabung dengan Inter Miami sejak awal musim panas, turun ke lapangan bersama tim yang bermarkas di Fort Lauderdale untuk pertama kalinya pada pertandingan tanggal 21 Juli.




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News