Lionel Messi/ Net.
Lionel Messi/ Net.
KOMENTAR

PESTA Piala Dunia 2022 memberikan keuntungan tersendiri bagi para produsen merchandise olahraga salah satunya adalah Adidas.

Dikutip dari CNN, nama besar di industri fesyen olahraga itu berhasil membukukan penjualan sekitar US$ 424 juta atau setara dengan 6,61 triliun rupiah.

Pendapatan tersebut diperoleh dengan penjualan merchandise Piala Dunia 2022 yang meningkat sekitar 30 persen pada 9 bulan pertama di tahun 2022. Adidas juga melihat bahwa “permintaan (merchandise) tahun ini lebih kuat” dibandingkan dengan tahun sebelummnya.

Salah satu produk Adidas yang sangat laris di pasaran adalah kaus jersey dan merchandise Argentina,terutama yang berisi gambar atau nomor yang digunakan oleh Lionel Messi.

Kemenangan Argentina melawan Prancis dalam pertandingan final Piala Dunia pada Minggu (18/12/2022) lalu merupakan pertandingan yang paling mendebarkan sepanjang sejarah turnamen.

Lionel Messi berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah berhasil mencetak 2 gol pada adu pinalti. Hal tersebut membuat Messi, yang telah mengikuti Piala Dunia sebanyak 5 kali, tampil sebagai legenda sepak bola dunia.

Hal tersebut tentu membuat bangga para pendukung setia Argentina terutama pendukung Messi, yang bahkan telah membeli habis kaus dan merchandise Adidas Messi tersebut. Pencarian di website Adidas menunjukkan bahwa kaus Argentina telah habis terjual, namun beberapa barang dari tim lain masih tersedia, termasuk kaus basket dan oblong.

Pencarian kaus Argentina, yang berkaitan dengan Messi, di Amazon juga menunjukkan status sold out. Sedangkan pada marketplance StockX, masih tersedia jersey yang dijual dengan harga US$ 500 atau sekitar 7,8 juta rupiah.

Hal tersebut tentu dapat membuat para penggemar terancam kurang beruntung karena tidak bisa memperoleh kaus dan merchandise tim kesayangan mereka. Adidas mengatakan akan berusaha memenuhi permintaan yang banyak tersebut agar stok segera tersedia kembali.

Produsen resmi seragam La Albiceleste tersebut menjelaskan akan segera meluncurkan merchandise baru.

“Sejak kemenangan mereka (Argentina) yang membuat sejarah, kami telah memproduksi berbagai pakaian perayaan yang segera tersedia dan kami juga akan membuat versi baru dari jersey ikonik mereka yang menampilkan tiga bintang untuk menandai Kejuaraan Dunia ketiga mereka untuk penggemar di seluruh dunia sesegera mungkin,” demikian pengumuman Adidas.




Naik Transportasi Umum untuk Kurangi Polusi, Tunggu Apalagi?

Sebelumnya

Hadirkan Akses Monitoring dan Pengelolaan Dana Real Time, M-Syariah Dukung Pertumbuhan Bisnis Pelaku Usaha di Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon