Lionel
Lionel "GOAT" Messi/ Net.
KOMENTAR

PESTA Piala Dunia 2022 baru saja usai, namun euforia kemenangan Argentina masih terasa.

Salah satu momen yang mendapat perhatian besar pada turnamen tersebut adalah pemakaian Bisht (Jubah Arab) yang dilakukan Emir Qatar Tamin bin Hamad Al Thani kepada Lionel Messi, sang megabintang pada pertandingan final Argentina melawan Prancis hari Minggu lalu.

Ternyata pemakaian Bisht berwarna hitam dengan garis emas tersebut tidak hanya menjadi sorotan, namun juga membuat Bisht diburu banyak wisatawan yang sebagian besar merupakan suporter bola dari seluruh dunia. Mereka memburu Bisht tersebut untuk dijadikan kenang-kenangan.

Dikutip dari New Arab, Toko Al-Salem, pemasok lama untuk royalti Qatar sekaligus produsen dari Bisht yang dipakai oleh Messi mengatakan bahwa biasanya Toko Salem menjual sekitar delapan atau 10 jubah dalam sehari.

Namun pada hari Senin (19/12/2022), sehari setelah pertandingan final tersebut, penjualannya melonjak hingga 150 jubah termasuk 3 buah model Bhist yang dipopulerkan oleh Messi.

Diketahui bahwa Bisht atau “aba” dalam Bahasa Arab yang dikenakan kapten tim Tango itu dibanderol dengan harga 2.200 USD atau sekitar 34,27 juta rupiah.

Nyatanya, euforia Bisht tersebut tidak hanya melanda para pendukung tim biru putih tersebut namun juga menggugah hati pengusaha kaya asal Oman, Ahmed Al Barwani. Ia berani menawar Bisht milik striker La Albiceleste tersebut hingga 1 juta USD atau sekitar 15,5 miliar rupiah!

“Temanku Messi.. dari Kesultanan Oman, saya ingin memberikan selamat atas gelar juara Piala Dunia 2022,” tulis Al Barwani seperti dikutip dari twitter @AhmedSAlbarwani.

“Saya terkesan dengan Emir Tamim ketika memakaikanmu Bisht khas Arab, simbol kemurahan dan kebijaksanaan,” tulisnya lagi.

“Messi, saya siap menawarkanmu satu juta dollar AS untuk mendapatkan Bisht tersebut.”

Pertandingan final Argentina melawan Prancis memang sangat menegangkan. Tidak mudah bagi Argentina untuk mengalahkan Prancis. Mereka harus menuntaskannya melalui adu pinalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit. Dan dalam adu pinalti, skuad Tango tersebut berhasil mengalahkan Le Bleus dengan skor 4-2

Pemakaian jubah kebanggaan Arab tersebut seolah menjadi simbol Greatest of All Time (GOAT) yang diberikan kepada Messi.

Dan Messi sepertinya menolak untuk gantung sepatu, ia masih ingin bermain untuk memperkuat skuad Argentina.

“Saya menyukai  apa yang saya lakukan di timnas Argentina dan saya ingin menjalani beberapa laga lainnya untuk menjadi juara,” pungkas Messi seperti dilaporkan TyC Sports.




Naik Transportasi Umum untuk Kurangi Polusi, Tunggu Apalagi?

Sebelumnya

Hadirkan Akses Monitoring dan Pengelolaan Dana Real Time, M-Syariah Dukung Pertumbuhan Bisnis Pelaku Usaha di Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon