Ilustrasi banyak uang/net
Ilustrasi banyak uang/net
KOMENTAR

Pemain sepak bola dunia Lionel Messi memiliki harta kekayaan berlimpah mencapai USD600 juta, atau sekitar Rp9 triliun. 

Tak banyak yang mengetahui penghasilan pemain timnas Argentina tersebut bukan hanya dari lapangan sepak bola saja tetapi di luar lapangan juga jadi sumber penghidupan messi dengan keluarga. 

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Messi memiliki jumlah kekayaan tersebut dari berbagai sumber, seperti kariernya sebagai pemain sepak bola, sponsor, dan lain-lain. 

Messi juga mendapatkan kekayaan dari beberapa sumber, seperti investasi dan sponsor.

Dia bahkan masuk ke dalam daftar pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia kedua setelah Cristiano Ronaldo.

 Dilansir dari Forbes, pendapatan Messi ditaksir mencapai USD130 juta, atau sekitar Rp1,95 triliun yang terbagi atas pendapatan di dalam dan di luar lapangan.

Lionel Messi akan bermain sebagai bagian dari klub Inter Miami setelah musim tahun ini berakhir.  Di klub baru nanti Messi akan memperoleh penghasilan sekitar USD54 juta per musim, setara dengan Rp811 miliar. 

Pendapatan yang luar biasa ini menjadikannya sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi di klub yang sama. Bahkan, perbedaan angka tersebut cukup signifikan jika dibandingkan dengan gaji pemain lain di Inter Miami, misalnya seperti Josef Martinez yang mendapatkan gaji sebesar USD4 juta atau sekitar Rp60 miliar.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News