Perayaan wajah baru TMII dapat disaksikan secara gratis oleh masyarakat/Net
Perayaan wajah baru TMII dapat disaksikan secara gratis oleh masyarakat/Net
KOMENTAR

ADA yang baru dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mulai hari ini, Jumat (1/9) TMII berganti rupa menjadi lebih kekinian, terutama untuk sederet wahana dan beragam atraksi. Wajah baru TMII ini diperlihatkan di Danau Archipelago dengan suguhan Tirta Cerita, sebuah atraksi dancing fountain yang memadukan teknologi water screen, musik, lighting show, serta 300 drone show.

Untuk menikmati perkenalan wajah baru TMII ini, pengunjung mendapat akses masuk gratis ke TMII dari Pintu I, namun tetap dikenakan biaya parkir kendaraan. Akses masuk gratis pun baru diberlakukan bagi pengunjung yang datang pukul 16.00 WIB.

Di kesempatan ini pula, pengunjung dapat menyaksikan Jagat Satwa Nusantara yang telah rampung direvitalisasi dengan menghadirkan wahana satwa, di antaranya Taman Burung, Museum Komodo, serta Dunia Air Tawar dan Serangga.

Begitu pula dengan wahana unggulan kereta gantung, sudah selesai direvitalisasi. Sekarang, ada 81 kabin kereta gantung yang lansir di tiga stasiun.

Juga, pengunjung dapat menyaksikan maket, yaitu tiruan gedung, kapal, pesawat terbang dan sebagainya, dalam tiga dimensi berskala kecil. Serta, video display gambaran ibu kota negara yang merepresentasikan Indonesia di masa depan.

“Peresmian wajah baru TMII ini akan menjadi milestone baru bagi dunia pariwisata Tanah Air. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan menjadi bagian diresmikannya salah satu ikon pariwisata negeri ini, di mana cerita tentang Indonesia tak aka nada habisnya untuk dijelajahi,” kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono.

Renovasi dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) RI untuk menghadirkan layanan yang lebih segar dan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung. Ini juga tidak lain untuk meningkatkan layanan dan daya tarik pengunjung.

Wajah baru TMII mengedepankan wahana Museum Indonesia, yang menyajikan bermacam koleksi topeng khas Nusantara, baju adat, serta pameran kain tenun ikat dan wastra Indonesia.




Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Sebelumnya

Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News