Taman Mini Indonesia Indah dengan wajah barunya/NET
Taman Mini Indonesia Indah dengan wajah barunya/NET
KOMENTAR

Dengan desain yang lebih kekinian untuk sederet wahana dan beragam atraksinya, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII hari ini (1/9) resmi menampilkan wajah barunya.

Berlangsung di beberapa titik lokasi, berbagai atraksi dan pertunjukan secara gratis untuk menghibur para pengunjung. Berpusat di Danau Archipelago dengan suguhan Tirta Cerita, sebuah atraksi dancing fountain yang memadukan teknologi water screen, musik, lighting show, serta 300 drone show.

Atraksi dancing fountain atau air mancur menari ini mengisahkan tentang dongeng legenda rakyat untuk kembali mempopulerkan dongeng khas Indonesia ke masyarakat.

Bukan hanya itu, acara perkenalan wajah baru TMII juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Tulus dan grup band Kotak.

Acara ini dimulai Jumat (1/9) pukul 16.00 WIB dan pengunjung bisa menikmati akses gratis masuk ke TMII dari Pintu I, dengan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

Selain atraksi Tirta Cerita di panggung promenade Danau Archipelago, ada juga Jagat Satwa Nusantara, yang telah rampung direvitalisasi dengan menghadirkan wahana satwa di antaranya Taman Burung, Museum Komodo, serta Dunia Air Tawar dan Serangga.

Wahana unggulan TMII seperti kereta gantung juga sudah selesai direvitalisasi. Sekarang, terdapat 81 kabin kereta gantung dengan tiga stasiun.

Wajah baru TMII juga mengedepankan wahana Museum Indonesia, yang menyajikan bermacam koleksi topeng khas daerah, baju adat nusantara, serta pameran kain tenun ikat dan wastra dari provinsi-provinsi di Indonesia.

Dalam acara malam ini, pengunjung dapat menyaksikan maket, yakni bentuk tiruan (gedung, kapal, pesawat terbang, dan sebagainya) dalam tiga dimensi dan berskala kecil serta video display gambaran Ibu Kota Negara yang merepresentasikan Indonesia masa depan.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono menerangkan, peresmian Wajah Baru TMII akan menjadi milestone baru bagi dunia pariwisata tanah air.

Maya mengatakan, setelah direnovasi oleh Kementerian PUPR, TMII mampu menghadirkan layanan yang lebih segar dan pengalaman baru bagi pengunjung. Pembaruan ini, kata dia, tidak lain demi meningkatkan layanan dan daya tarik untuk dinikmati pengunjung.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News