Kemeriahan acara IKAWATI Kementerian ATR/BPN bersama anak disabilitas di Jakarta (26/8/23)/@angkieyudistia
Kemeriahan acara IKAWATI Kementerian ATR/BPN bersama anak disabilitas di Jakarta (26/8/23)/@angkieyudistia
KOMENTAR

IKATAN Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar acara “Dirgahayu RI 78 untuk Pemenuhan Hak Anak Penyandang Disabilitas” yang dihadiri 300 disabilitas cilik di Thamrin 10, Jakarta Pusat (26/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan harapannya agar masyarakat memahami disabilitas tidak boleh membuat anak mempunyai keterbatasan.

Tak hanya itu, Ibu Negara juga mengimbau masyarakat untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak penyandang disabilitas untuk mengembangkan potensi diri. Ia menekankan bahwa setiap anak memiliki hak yang sama.

“Kegiatan semacam ini diharapkan dapat mendorong anak-anak menjadi percaya diri, mampu beradaptasi, dan siap menghadapi masa depan,” kata Ibu Negara dalam video sambutannya.

Kemeriahan acara DIrgahayu RI 78 untuk Pemenuhan Hak Anak Penyandang Disabilitas/Tangkapan layar @angkieyudistia

Sementara itu, Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN Nanny Hadi Tjahjanto menghaturkan apresiasi setinggi-tingginya kepada orangtua dari anak-anak disabilitas yang mampu melejitkan potensi anak-anak mereka untuk maju.

Namun demikian, ia pun tak menutup mata dan menyayangkan masih banyak orangtua yang menyembunyikan anak-anak disabilitas karena malu.

“Saya harap para orangtua dapat menularkan rasa bangga mereka terhadap anak-anak hebat ini kepada orangtua lainnya. Selama anak mendapatkan dukungan dari keluarga, lingkungan, dan negara, anak akan tumbuh memiliki rasa percaya diri, skill, dan prestasi mulai dari tingkat lokal, nasional, hingga internasional,” tegas Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN dalam keterangan yang didapat Farah.id.

Acara “Dirgahayu RI 78 untuk Pemenuhan Hak Anak Penyandang Disabilitas” diharapkan menjadi ajang pertemuan hangat antara orangtua, anak-anak, serta organisasi dan komunitas yang peduli terhadap anak-anak disabilitas.




Paviliun Smart Taipei Green Innovation Promosikan Manajemen Pintar dan Solusi Berkelanjutan

Sebelumnya

Dibuka dengan Megah, TAIWAN EXPO 2024 Suguhkan Pengalaman Dunia Inovasi Serta Promosi Peluang Bisnis dan Perdagangan Bilateral Taiwan-Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E