Claudia Scheunemann naik podium/Sumeks
Claudia Scheunemann naik podium/Sumeks
KOMENTAR

KEKECEWAAN Indonesia setelah gagal menjadi juara dan kalah dari Myanmar dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF U19 Wanita 2023 terobati dengan prestasi Claudia Alexandra Scheunemann yang dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus top scorer. Claudia naik podium di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Sabtu (15/7/2023).

Dengan posisinya sebagai penyerang, keponakan mantan pelatih Timnas Indonesia Timo Scheunemann ini mengaku tak menyangka dapat meraih penghargaan tersebut.

“Berkat doa keluarga, orang tua, dan khususnya pecinta sepak bola Tanah Air,” ujar Claudia berterima kasih atas dukungan yang diberikan padanya selama ini.

Dalam Piala AFF U19 Wanita 2023, Thailand keluar sebagai juara setelah mengalahkan Vietnam. Tim Negeri Gajah Putih menang tipis 2-1 atas rivalnya.

Indonesia yang dilatih Rudi Eka Priyambada kalah adu penalty 2-4 dari Myanmar sehingga kalah memperebutkan posisi ketiga.

Keberhasilan Claudia tentu menjadi pengobat kekecewaan skuad Merah Putih dalam ajang AFF U19 Wanita 2023. Selama ini, namanya memang selalu masuk skuad pemain inti dan menjadi andalan lini depan Indonesia sepanjang kompetisi. Terbukti, Claudia mampu tampil tajam dengan mempersembahkan enam gol.

Tak mengherankan bila Claudia mampu berprestasi di usia belia, ia memang lahir dari keluarga yang akrab dengan si kulit bundar. Menimba ilmu di klub Warrior Football Academy, selain memiliki paman yang seorang pelatih sepak bola, sepupu Claudia yang bernama Brandon Scheunemann (anak Timo) juga pemain bertahan andalan PSIS Semarang.

Pemain yang baru berusia 14 tahun ini dinilai mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Ia diharapkan akan menjadi bintang masa depan sepak bola wanita Indonesia.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women