Presiden RI tiba di bandara Kingsford Smith/Biro Sekretariat Presiden
Presiden RI tiba di bandara Kingsford Smith/Biro Sekretariat Presiden
KOMENTAR

PRESIDEN Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Kingsford Smith Sydney, Australia pada Senin (3/7/2023) malam waktu setempat untuk menghadiri serangkaian acara Annual Leaders’ Meeting 2023.

Setelah menempuh perjalanan sekitar tujuh jam, Presiden Jokowi disambut Duta Besar RI untuk Australia Siswo Pramono dan Kepala Protokol Australia Gerard Martin. Kedua pejabat tersebut menjemput Presiden Jokowi yang berada dalam pesawat. Sementara di bawah tangga pesawat RI 1, hadir Atase Pertahanan RI untuk Australia Laksma TNI Anak Agung Oka Wirayudha.

Di bandara Sydney terlihat pula sejumlah perwakilan pemerintah Australia, di antaranya Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM, Menteri Industri dan Ilmu Pengetahuan Australia Ed Husic MP, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif New South Wales John Graham MLC.

Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama kunjungan kenegaraan di Sydney. Di sana, telah menunggu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Agenda Presiden selama Annual Leaders’ Meeting 2023 termasuk pertemuan rutin Indonesia-Australia. Presiden RI dijadwalkan bertemu PM Australia Anthony Albanese dan Gubernur Jenderal Australia David Hurley.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News