KOMENTAR

SEMAKIN banyak orang tua yang melirik makanan organik untuk buah hati mereka karena menganggapnya lebih sehat. Salah satu yang mulai menarik perhatian adalah susu organik.

Apa yang membedakan susu organik dari susu biasa?

Dikutip dari Alodokter, susu organik dihasilkan dari sapi perah di peternakan yang dibiarkan berkembang biak secara alami tanpa suntikan apa pun. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa susu yang dihasilkan dari sapi perah tersebut bersifat bebas dari kandungan bahan kimiawi, yang berarti lebih aman dikonsumsi khususnya untuk anak-anak.

Selain mengandung kalsium dan vitamin D yang tinggi, susu organik juga memiliki dua keunggulan lain berikut ini.

Prebiotik baik untuk kesehatan pencernaan

Dikenal kaya vitamin dan mineral, susu pertumbuhan organik mengandung FOS dan GOS yang sangat bermanfaat untuk memelihara saluran cerna si kecil.

Dua kandungan tersebut membantu menjaga bakteri baik hidup dalam usus. Dengan begitu, pencernaan akan bekerja optimal dalam penyerapan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak.

Omega-3 dan Omega-6 untuk perkembangan motorik

Susu organik mengandung Omega-3 dan Omega-6 lebih tinggi dibanding susu biasa. Omega-3 bermanfaat untuk membantu perkembangan motorik dan mental si kecil. Sedangkan Omega-6 berguna untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh sekaligus membantu penyerapan gizi, serta membantu pembentukan sel dan jaringan baru di tubuh si buah hati.

Nah ayah bunda, untuk mendapatkan segudang manfaat susu organik, pastikan dulu si kecil tidak alergi susu sapi.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health