KOMENTAR

LIBURAN akhir semester atau musim liburan sekolah telah tiba. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, salah satu aktivitas menarik adalah dengan menghabiskan waktu liburan dengan berwisata. Salah satu destinasi liburan favorit keluarga yang ada di Jakarta adalah Ancol.

Dibangun sejak tahun 1965, Ancol terus menyempurnakan diri untuk menjadi tempat wisata yang up-to-date dari generasi ke generasi.

"Strategi kami adalah menghadirkan inovasi serta meningkatkan kualitas produk danlayanan di semua lini usaha khususnya bidang rekreasi. Hingga saat ini kami memiliki banyak unit rekreasi yang memiliki keunggulan masing-masing serta Resort Putri Duyung Ancol dan Pulau Bidadari yang menjadikan Ancol kawasan wisata terpadu dan terbesar di Indonesia,” ungkap Eddy Prastiyo, Direktur,PT Pembangunan Jaya Ancol dalam acara yang digelar hari ini Selasa (27/6/2023 ). 

Unit rekreasi yang dimiliki Ancol adalah Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Jakarta Bird Land, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Pantai Ancol, Ecopark Ancol dan Pasar Seni Ancol. Selain itu terdapat pula unit rekreasi kerjasama dengan mitra yaitu Faunaland Ancol dan Gondola. 

Lalu, seharian di Ancol, apa saja yang bisa dilakukan?

Bagi para remaja yang ingin liburan seharian ke Ancol bersama bestie Pengunjung remaja biasanya selalu memulai adventurenya di Ancol dengan mengunjungi Dunia Fantasi (Dufan) yang menawarkan 32 wahana seru. Mulai dari menguji adrenalindi wahana Halilintar, duduk rileks di wahana Istana Boneka, hingga menaiki Kora-Kora yang menjadi salah satu wahana favorit di Dufan.

Selanjutnya, kamu bisa #TemukanBanyakKejaiban di Atlantis Water Adventure, taman bermain air di kawasan Ancol Dreamland yang bertemakan peradaban mediterania kuno. 

"Di dalamnya, kamu bisa mencoba beragam jenis kolam dan seluncuran yang asyik dan menantang. Setelah seharian mengeksplorasi berbagai wahana, kamu bisa rehat dan menikmati hidangan sedap di restoran Ombak Laut yang berlokasi di Pantai Carnaval Ancol. Ombak Laut menyajikan macam-macam hidangan mulai dari seafood hingga makanan Western," paparnya.

Ancol memiliki komitmen untuk tetap relevan di tengah perkembangan zaman dan dinamika kebutuhan berwisata dan dengan selalu terbuka untuk beradaptasi dengan teknologi digital. Beragam inovasi terus Ancol hadirkan demi dapat memberikan atraksi yang tidak hanya menghibur namun juga memiliki edukasidi dalamnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Ancol pun terpacu untuk melakukan inovasi teknologi agar dapatterus berkembang dan bertahan.

Hal ini diwujudkan dengan program digitalisasi pada mekanisme penjualan tiket yang saat ini dilakukan secara daring melalui website. Program ini dapat membantu proses penjualan tiket tanpa antrian, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja yang tentunya akan memberikan pengalaman terbaik saat berwisata.

“Ancol Taman Impian selalu berkomitmen selalu memberikan layanan yang lebih baik untuk memenuhi kepuasan pelanggan, penjualan tiket secara online dapat mempermudah pengunjung dan bisa dilakukan saat di rumah atau di mana saja, kapan saja,” pungkas Eddy.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon