Raya Collection yang ditampilkan di Sarinah/Dok Sarinah
Raya Collection yang ditampilkan di Sarinah/Dok Sarinah
KOMENTAR

SARINAH, yang kini 100 persen mengutamakan brand lokal, memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mencari keperluan fesyen. Mengambil tema “Sambut Hikmah Ramadhan” In Journey, Sarinah mencoba berkolaborasi dengan sejumlah brand untuk menggelar fashion show menampilkan koleksi hari raya menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah.

Event yang diselenggarakan di lantai lima gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat ini menampilkan karya lima desainer tanah air, yakni Alleira Batik, Osario, Lia Soraya Gayatri, dan Rumah Kebaya Vielga.

Jika dulu Sarinah hanya identik dengan batik, kini hampir semua kebutuhan fesyen tersedia. Terlebih usai direnovasi, Sarinah semakin menunjukkan eksistensinya department store ternama di Indonesia.

Irawati Endarwati, VP Retail Business PT Sarinah (Persero) mengatakan, peragaan busana dan pameran produk kerajinan tangan ini bertujuan untuk semakin mengenalkan keindahan dan kekayaan produk kreatif karya anak bangsa.
“Ini momen yang tepat untuk saling bertemu, berbuka, dan berbagi, merasakan indahnya bulan Ramadan, dari perancang atau brand lokal Indonesia kepada masyarakat dan penikmat fesyen,” kata Irawati.

Lanjutnya, kegiatan ini juga untuk semakin mengenalkan kepada masyarakat bahwa Sarinah sebagai pusat perbelanjaan yang lengkap.

“Selama ini, imej Sarinah di kebanyakan masyarakat umum sebagai tempat untuk batik dan souvenir. Padahal di Sarinah juga ada berbagai produk fesyen selain batik. Sarinah ini one stop shopping,” ujar dia.

Dalam kegiatan ini juga dihadirkan supporting brand, yakni Ghea, Sodagaran, Jeny Tjahyawati, Sessa, Hikmat, Riana Lombok, Runa Jewellery, Mannaqueen, Kipas Wiracana, Christin Wu, dan Tandamata.




Hari Pendidikan Nasional 2024: Semangat Ki Hajar Dewantara untuk Bergerak Bersama Mencerdaskan Bangsa

Sebelumnya

Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon