Serial TV Harry Potter segera tayang di HBO/Net
Serial TV Harry Potter segera tayang di HBO/Net
KOMENTAR

SETELAH sebelumnya mengadaptasi buku Harry Potter karya JK Rowling menjadi film blockbuster, Warner Bros. Discovery dikabarkan sedang mencari kesepakatan untuk memproduksi serial televisi Harry Potter.

Rowling pun akan terlibat dalam pembuatan serial tersebut. Namun, ia tidak akan berperan sebagai pencipta utama atau showrunner. Dan rencananya, setiap season serial ini disebut akan fokus menggambarkan satu novel dalam seri novel Harry Potter, yang terdiri dari tujuh novel. Artinya, serial ini kemungkinan akan berjalan selama beberapa tahun.

Diberitakan Variety, Senin (3/4), Bloomberg menyebut bahwa Warner Bros. Discovery dan HBO Max hampir mencapai kesepakatan untuk serial tersebut. Proyek ini akan diangkat dari serial novel asli karya JK Rowling, bukan dari spin-off Fantastic Beasts.

Setiap musim serial ini akan menggambarkan satu novel Harry Potter. Dalam kesepakatan tersebut, Rowling akan mempertahankan keterlibatan kreatif dengan serial ini, meski tidak berperan sebagai creator ataupun pelaksana program.

Serial ini nantinya akan memiliki hak istimewa untuk memperkenalkan generasi baru Harry Potter ke penggemar. Namun, serial TV Harry Potter menjadi perdebatan di tengan kontroversi transfobianya Rowling.

Sudah banyak yang tahu, Harry Potter adalah film sukses yang diadaptasi dari novel JK Rowling, yang menampilkan Daniel Radcliffe sebagai tokoh utama, Rupert Grint sebagai Ron Weasley, dan Emma Watson menjadi Hermione Granger.

Sekuel film tersebut sukses mengumpulkan 7,7 miliar dollar AS di box office seluruh dunia. Warner Bros. sendiri baru mengadaptasi 7 novel saga Harry Potter menjadi 8 film panjang yang ditayangkan selama 10 tahun, mulai 2001 hingga 2011.

Sejak itu, Warner Bros. telah memproduksi dan mendistribusikan beberapa film spin-off berdasarkan dunia Harry Potter, yaitu Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016), Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018), dan Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (2022).

Akan seperti apa ya serial televisi Harry Potter ini? Kira-kira, siapa saja yang akan mengambil peran dalam film serial tersebut?

Penasaran? Kita tunggu kabar selanjutnya, ya!




Nobar Film Dua Hati Biru, Keluarga Kita Ingatkan Pentingnya Ilmu Parenting Bagi Penanaman Karakter Anak Sejak Dini

Sebelumnya

Penuh Aksi dan Pesan Moral Mendalam, Simak Sinopsis Kingdom of the Planet of the Apes yang Sedang Tayang di Bioskop

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment