Acara nonton bareng film <i>Dua Hati Biru</i> yang diinisiasi Yayasan Rangkul Keluarga Kita Berdaya berkolaborasi dengan ParagonCorp/YRKKB
Acara nonton bareng film Dua Hati Biru yang diinisiasi Yayasan Rangkul Keluarga Kita Berdaya berkolaborasi dengan ParagonCorp/YRKKB
KOMENTAR

ADA banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pendidikan parenting, yaitu melalui buku-buku parenting atau berkonsultasi dengan psikiater keluarga. Atau, bisa juga bergabung dengan komunitas yang memang expert dengan urusan parenting, salah satunya adalah Keluarga Kita.

Yayasan Rangkul Keluarga Kita Berdaya dirintis sejak 2013 dan didirikan oleh pakar pendidikan keluarga dan orang tua. Tujuannya, untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang belajar dan berdaya agar anak Indonesia tumbuh bahagia dan kompeten.

Untuk pencapaian itu, Keluarga Kita Menyusun kurikulum pengasuhan berbasis praktik, baik riset, data, dan bukti untuk membantu proses belajar orang tua secara terstruktur, berkelanjutan, serta disesuaikan dengan konteks keragaman keluarga dan wilayah.

Keluarga Kita X ParagonCorp Luncurkan Program Sekolah Rangkul Keluarga/Farah.id

Menginisiasi Program Rangkul (Relawan Keluarga Kita), sebuah program pemberdayaan keluarga yang mendorong orang tua menjadi sumber belajar yang efektif bagi orang tua lain serta berbagi praktik baik pengasuhan.

Berkolaborasi dengan ParagonCorp, Keluarga Kita meluncurkan pembukaan Program Sekolah Rangkul Keluarga yang memberikan kesempatan kepada guru dan para pendidik di sekolah/madrasah untuk menjadi Penggerak Sekolah Rangkul Keluarga.

Peluncuran tersebut berbarengan dengan diadakannya nonton bareng film Dua Hati Biru di Cinepolis The Park Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024).

Link pendaftaran sekolah yang ingin mengikuti Program Beasiswa Sekolah Rangkul Keluarga/Farah.id

Dalam program ini, guru dan para pendidik di sekolah dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi dan pelatihan menjadi penggerak yang nantinya dapat menjalankan program pendidikan keluarga di sekolah/madrasah masing-masing.

“Dalam rangka mewujudkan pendidikan yang holistik bagi anak-anak Indonesia, ParagonCorp dengan bangga mendukung inisiatif Keluarga Kita dalam mengembangkan Program Sekolah Rangkul Keluarga,” kata Afifah Alif Maghend, Senior CSR ParagonCorp, di lokasi nobar.

“Kami percaya, kolaborasi antara sektor swasta, lembaga pendidikan dan juga komunitas merupakan langkah penting untuk memperkuat peran orang tua dan sekolah dalam mendidik anak-anak secara optimal. Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan di Tanah Air,” ujar Afifah.

Keluarga Kita mengapresiasi dukungan dari ParagonCorp yang telah berkomitmen untuk terus menyokong keberlanjutan inovasi program-program pendidikan, khususnya pendidikan keluarga.




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E