Taiwan Expo 2024 siap digelar/Ist.
Taiwan Expo 2024 siap digelar/Ist.
KOMENTAR

TAIWAN EXPO 2024 siap digelar di Jakarta Convention Center pada 16-18 Mei 2024 pukul 10.00-18.00 WIB. Acara tahun ini menjadi edisi ke-6 dari Taiwan Expo di Indonesia.

Setelah hiatus karena pandemi COVID-19, acara yang ditunggu-tunggu ini kembali hadir di Indonesia. Diselenggarakan oleh Taiwan International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Taiwan Expo 2024 menjanjikan ajang unjuk teknologi mutakhir, solusi ramah lingkungan, dan produk-produk gaya hidup yang menarik dari Taiwan. 

Chairman TAITRA, Mr. James C.F. Huang, menyatakan bahwa, “Kami menyelenggarakan Taiwan Expo 2024 sebagai platform bagi Taiwan dan Indonesia untuk memperkuat  hubungan, menciptakan peluang bersosialisasi, dan meningkatkan kerja sama industri. Tidak diragukan lagi bahwa Indonesia dan Taiwan adalah mitra yang sempurna. Kami memiliki arah dan visi yang sama menuju masa depan yang lebih cerdas, lebih hijau, dan lebih baik."

Diadakan pertama kali pada 2017, Taiwan Expo telah menarik lebih dari 100 ribu pengunjung sekaligus membangun hubungan bisnis yang kuat antara Indonesia dan Taiwan. Acara ini juga memperkuat hubungan perdagangan bilateral dengan menghasilkan potensi transaksi senilai 247 juta dolar AS. 

Tahun ini akan lebih menarik dan lebih banyak lagi produk Taiwan yang dipamerkan. Dengan tujuh paviliun sesuai tema dan tiga area pameran khusus, lebih dari 130 perusahaan terkemuka Taiwan akan menampilkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjajaki potensi kerja sama yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Taiwan.

Pada tahun 2023, Indonesia menduduki peringkat ke-14 mitra dagang terbesar Taiwan.  Kerja sama strategis ini mengombinasikan keahlian teknologi Taiwan dengan pasar Indonesia yang sedang berkembang pesat, sehingga menciptakan banyak peluang  kolaborasi lintas industri.

Taiwan Expo berperan sebagai pendorong untuk memperkuat relasi ekonomi, perdagangan, dan investasi di antara kedua belah pihak sehingga membuka jalan untuk kerja sama yang lebih mendalam di masa depan. Termasuk menanggapi kebijakan nasional, permintaan pasar, dan tren konsumen di Indonesia.

Taiwan Expo dengan cermat memilih 5 tema utama untuk pameran ini, yaitu 'Smart Manufacturing’, 'Smart Medical', 'Green & Sustainable', ‘Halal', serta 'Smart Lifestyle’. 

Pengunjung tidak hanya berkesempatan mempelajari lebih banyak tentang teknologi, produk, dan solusi inovatif dari Taiwan, dan berpartisipasi dalam forum dan seminar, tapi juga terlibat dalam pertemuan bisnis one-on-one untuk mengetahui lebih banyak  peluang kerja sama. 

Sejumlah paviliun dengan tema spesial akan membuat masyarakat Indonesia merasakan  pengalaman industri teknologi pintar dan produk ramah lingkungan Taiwan, seperti;  Paviliun Taiwan Excellence, Paviliun Taiwan Healthcare, Paviliun Net Zero, Paviliun  Taiwan Halal, Paviliun Taiwan Product Center, Paviliun Smart Taipei, dan Paviliun  Tainan City.

Industri lainnya yang ditonjolkan dalam pameran ini, seperti ICT, solusi  peralatan mekanis, produk perawatan pribadi dan rumah tangga. Selain itu, pameran  ini memberikan kesempatan luar biasa bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati  Taiwan dari berbagai perspektif. 

Taiwan Expo telah mempersiapkan serangkaian kegiatan seperti pertemuan bisnis one-on-one, forum industri, dan penampilan budaya Taiwan yang menawan.

Foto: Instagram/@afgan__

Jangan lewatkan acara utama yaitu “Discover Taiwan Excellence with Afgan” pada tanggal 16 Mei di Taiwan Expo. Kolaborasi yang sangat ditunggu-tunggu  ini akan menampilkan pertunjukan spesial berkolaborasi dengan Afgan yang merupakan penyanyi papan atas Indonesia. Para pecinta musik dan semua pengunjung dapat menikmati penampilan Afgan sambil mengeksplorasi produk-produk unggulan Taiwan di pameran ini. 

Taiwan Expo diyakini dapat menjadi jembatan untuk membina kerja sama antara Indonesia dan Taiwan, memperkaya pertukaran bilateral, dan membuka jalan menuju visi bersama tentang masa depan yang lebih cerah. 

Yang menarik, para pengunjung Taiwan Expo 2024 tidak dikenakan biaya masuk.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Taiwan Expo, silakan mengunjungi website https://idn.taiwanexpoasean.com/en_US/index.html atau melalui platform media sosial di; https://www.facebook.com/TaiwanExpo.idn/ dan  https://www.instagram.com/taiwanexpo.  




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E